Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Ngabang Ditunda

Editor : Suhendra Yusri
Suasana ruangan kelas di SMA Negeri 1 Ngabang yang tampak sepi, Senin (14/9/2020).
Landak (Suara Kalbar) - Kepala  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ngabang, Thomas Edison mengatakan bahwa rencana penerapan pembelajaran secara tatap muka di SMAN 1 Ngabang ditunda hingga situsi kondusif karena Kabupaten Landak berada pada zona orange penyebaran Covid-19.

"Kita sejauh ini sesungguhnya sudah siap, tinggal kita menunggu perintah atau edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi. Walaupun kemarin sudah ada edarannya, tetapi di dalam edaran itu lebih menekankan pada zona hijau dan kuning yang boleh membuka sekolah. Sementara Landak dan Singkawang pada beberapa waktu yang lalu masih dalam zona orange," ujar Thomas Edison, Senin (14/9/2020).

Meskipun ditunda, Thomas Edison, mengaku telah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan menyediakan sarana dan prasarana untuk menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi.

"Yang diperlukan untuk protokol kesehatan sudah kita siapkan semua. Di sini untuk SMA Negeri 1 Ngabang saya pikir sudah siap," katanya.

Adapun sarana-prasarana yang dipersiapkan SMAN 1 Ngabang untuk penerapan protokol kesehatan diantaranya seperti tempat cuci tangan, sabun maupun hand sanitizer, alat semprot dan alat pengukur suhu tubuh.

Agar siswa tetap belajar di rumah, SMAN 1 Ngabang Masih menerapkan pembelajaran secara daring.

Penulis : Fitriadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini