Pelayanan Kesehatan Puskesmas Sungai Pinyuh Berangsur Normal

Editor : Redaksi
Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh yang telah dibuka kembali sejak 15 September usai dua petugasnya terkonfirmasi positif | Suarakalbar: Dian Sastra
Mempawah (Suara Kalbar)-Sejak dibuka kembali pada 15 September, pelayanan kesehatan di Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, berangsur normal.

Dihubungi suarakalbar.co.id, Kepala Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, dr. Riska, mengatakan, meski jumlah kunjungan warga masih relatif sepi, tapi pelayanan kesehatan tetap akan diberikan seperti biasa.

“Dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, Insya Allah sekarang sudah aman. Masyarakat tak perlu khawatir untuk berobat ke Puskesmas Sungai Pinyuh,” ungkap Riska.

Sebelum dibuka pada Selasa, 15 September, tambahnya, pihaknya bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Pinyuh secara cepat telah melakukan serangkaian proses untuk memutus mata rantai potensi penyebaran Covid-19.

“Kita melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh di seluruh bangunan Puskesmas. Kemudian, seluruh tim medis, para medis dan staf, juga telah dilakukan swab. Hasilnya, semua negatif Covid-19,” tegas Riska.

Atas pertimbangan itu lah, maka dirinya tetap meneruskan rencana membuka kembali Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh sesuai kesepakatan dengan Satgas Covid-19 Sungai Pinyuh dan Satgas Covid-19 Kabupaten Mempawah.

Terkait dengan empat orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Riska meluruskan bahwa hanya dua petugas Puskesmas Sungai Pinyuh yang dinyatakan terkonfirmasi.

“Sedangkan dua lagi adalah suami dari seorang paramedis dan mahasiswi Kebidanan yang melaksanakan PKL di Puskemas Sungai Pinyuh,” katanya.

Keempatnya saat ini masih dalam masa isolasi, namun kondisi mereka tetap baik di bawah pengawasan Tim Cepat Tanggap Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh.

“Insya Allah, masa isolasi akan berakhir minggu depan atau akhir September. Mohon doa seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Sungai Pinyuh, agar kami tetap bisa memberikan pelayanan terbaik,” tutup Riska.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini