Patroli di SPBU Sungai Nipah, Kanit Intel Bantu Warga Kenakan Masker

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kanit Intel Polsek Siantan, Aiptu Supriyadi, mengenakan masker pada pengunjung SPBU Sungai Nipah.
Mempawah (Suara Kalbar)-Ajakan pemakaian masker bagi warga saat beraktivitas di luar rumah terus digencarkan personel Polsek Siantan, Polres Mempawah.

Patroli dan sambang pasar, kafe atau warung kopi, hingga ke pemukiman warga, senantiasa menjadi fokus sasaran pihak kepolisian.

Lain lagi dengan Kanit Intel Polsek Siantan, Aiptu Supriyadi. Pada Jumat (4/9/2020) malam, ia berpatroli di SPBU Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat.

Ketika menemukan sejumlah pengunjung yang mengisi BBM tak mengenakan masker, secara humanis dia menghadiahkan masker dan membantu mengenakannya.

Menurut Aiptu Supriyadi, dengan terus meningkatnya angka penderita Covid-19 di wilayah Indonesia saat ini, tentu saja membuat semua pihak terus melakukan upaya pencegahan.

Tidak terkecuali pihak Kepolisian yang telah menerima instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Dan kami akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Baik secara tatap muka maupun menggunakan sarana baliho dan stiker. Intinya, warga hendaknya selalu mengenakan masker saat keluar rumah,” kata Supriyadi.

Sementara itu, Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menambahkan, pemberian edukasi secara terus menerus merupakan salah satu cara agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19.

Sebab penggunaan masker dapat menghambat menghambat masuknya virus Corona ke saluran pernafasan yang merupakan media hidup dari virus ini.

“Selain mewajibkan masyarakat menggunakan masker, anggota Polsek Siantan juga menyampaikan imbauan agar selalu mencuci tangan setelah kembali dari rumah dan mengkonsumsi makanan bergizi agar imunitas tetap terjaga,” pungkas Rahmad Kartono.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini