Patroli Bersama Cegah Covid-19 Mempawah-Sungai Pinyuh Menyasar Pusat Keramaian Warga

Editor : Redaksi
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, bersama Ketua Pengadilan Agama, Mahdi, Wakapolres Kompol Bermawis, Anggota DPRD Ahmadi dan Camat Daeng Dicky Armeina saat menggelar patroli bersama di Sungai Pinyuh tadi malam, Rabu (9/9/2020) | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Patroli Bersama dan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 50/2020 dilaksanakan tadi malam, Rabu (9/9/2020, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Patroli bersama ini dibagi menjadi dua tim. Yakni Tim 1 yang dipimpin langsung Bupati Erlina melaksanakan patroli dan sosialisasi di wilayah Kota Mempawah. Sedangkan Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menuju Kecamatan Sungai Pinyuh.

Di kota Mempawah yang menjadi tugas Tim 1, Bupati Mempawah tampak didampingi Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Jamiril, Kadis Perindagnaker Yusri, Kabid P3D Satpol Rosmidi dan Juru Bicara Satgas Covid-19, Mukhtar Siagiaan, beserta puluhan personel TNI, Polri dan Satpol PP.

Mereka menyasar di wilayah Kota Mempawah dan pusat-pusat keramaian warga, misalnya di Sentra Kuliner Terminal, Warkop WK dan Goncang Lidah.

Sementara itu, Tim 2 yang dipimpin Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, meluncur ke Sungai Pinyuh. Tampak ikut dalam rombongan Tim 2 yakni Ketua Pengadilan Agama Mempawah, Mahdi dan Wakapolres Kompol Bermawis.

Kemudian, Dandim 1201/Mph yang diwaliki Pasi Ops Kapten Inf Hendro Purnomo, Danyon Marhanlan XII yang diwakili Pasi Intel Kapten Agus Hartono, Anggota DPRD Mempawah, Ahmadi, Satpol PP Muhammad Yani, Camat Sungai Pinyuh Daeng Dicky Armeina serta Kapolsek Kompol B Sembiring.

Tim 2 yang turut didampingi puluhan personel Polri, TNI dan Satpol PP tersebut menyasar ke pelaku usaha dan pengunjung di wilayah Sungai Pinyuh. Misalnya, Warkop Sinar Pagi, Kafe Bamboo, Kafe Kuy dan Kafe Orange.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengatakan, patroli bersama ini digelar untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat Sungai Pinyuh mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Selain itu, kita juga mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan agar saat peraturan ini ditegakkan, masyarakat sudah memahaminya,” jelas Muhammad Pagi lagi.

Di Sungai Pinyuh, tambahnya, masyarakat diberikan imbauan dan edukasi secara tatap muka mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru berupa protokol kesehatan bagi masyarakat yang sedang beraktivitas.

Misalnya, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, wajib mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak fisik (physical distancing) dan dilarang berkerumun.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini