Pasien Positif Covid-19 Sungai Pinyuh Meninggal Dunia di RSUD Singkawang

Editor : Redaksi II
Pasien Positif Covid-19 Sungai Pinyuh Meninggal Dunia di RSUD Singkawang
Mempawah (Suara Kalbar)-Innalillahi wa innailaihi rajiun. Warga Kabupaten Mempawah ber-KTP Kecamatan Sungai Pinyuh, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Landak, akhirnya meninggal dunia di RSUD Abdul Azis Singkawang.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dikonfirmasi, membenarkan kabar tersebut.

“Ya, yang bersangkutan meninggal dunia di ruang isolasi RSUD dr Abdul Azis Singkawang pukul 22.00 WIB, Rabu (23/9/2020). Proses pemulasaran jenazahnya menggunakan standar Covid-19,” kata Mukhtar lagi.

Jenazah dikirim ke Mempawah pada Kamis (24/9/2020) pagi. Dan sekitar pukul 08.00 WIB, dimakamkan di salahsatu TPU di Kelurahan Sungai Pinyuh, dan tetap dilakukan dengan protap Covid-19.

Seperti diberitakan kemarin di suarakalbar.co.id, Mukhtar Siagian, mengatakan, warga Sungai Pinyuh yang diumumkan terkonfirmasi positif itu berjenis kelamin laki-laki.

“Ia membuka sebuah warung makanan di Kabupaten Landak. Dengan keluhan hiperglikemi (gula tinggi,red), sesak nafas dan saturasi rendah, kemudian dirujuk Puskesmas setempat ke RSUD dr Abdul Azis Singkawang pada 19 September lalu,” kata Mukhtar.

Dan Rabu siang, tambahnya, telah keluar hasil swab terhadap yang bersangkutan, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami sudah menelepon Dinas Kesehatan Kabupaten Landak untuk melakukan tracking terhadap keluarganya. Semoga tidak ada lagi penambahan kasus baru,” imbuh Mukhtar.

Dengan penambahan satu orang ini, maka jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah menjadi 37 orang. Sementara yang dinyatakan sembuh 32 orang, isolasi mandiri 3 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini