Pasien Positif Covid-19 Anjongan Meninggal Dunia di RSUD Soedarso

Editor : Suhendra Yusri
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian
Mempawah (Suara Kalbar)- Kabar duka datang dari RSUD dr Soedarso Pontianak. Seorang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, meninggal dunia, Kamis (3/9/2020) pukul 19.20 WIB.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, yang dikonfirmasi suarakalbar.co.id malam ini, membenarkan kabar telah meninggalnya seorang pasien terkonfirmasi positif tersebut.

“Ya, meninggal saat dalam perawatan medis di Ruang Isolasi RSUD dr Soedarso Pontianak, malam ini pukul 19.20 WIB. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dan berusia 62 tahun,” kata Mukhtar.

Dijelaskan Mukhtar, pasien ini masuk di RSUD dr Soedarso Pontianak pada Kamis (27/8/2020) setelah diumumkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Berdasarkan hasil tes cepat molekuler (TCM) di RSUD dr Soedarso, pasien yang juga seorang dosen di STT-ATI Anjongan ini positif Covid-19.

“Jadi sekitar seminggu dirawat, yang bersangkutan meninggal dunia. Direncanakan akan dimakamkan besok pagi, Jumat (4/9/2020) dengan protap Covid-19 sesuai aturan pemerintah,” ujar Mukhtar lagi.

Dengan demikian, kata Mukhtar, ini kasus pertama pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah yang meninggal dunia.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini