Panitia Matangkan Persiapan Pagelaran MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bupati Sekadau sekaligus Ketua Umum MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau, Rupinus hadiri Gladi Kotor pembukaan dan penutupan kegiatan.
Sekadau (Suara Kalbar) - Panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Sekadau mengadakan kegiatan gladi kotor, Sabtu (12/9/2020) bertempat di Gor Mungguk Ransa Sekadau. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau Rupinus, Dandim 1204 Sanggau Sekadau Letkol INF Affiansyah, Ketua LPTQ Sekadau dan seluruh jajaran panitia.

Satu persatu rangkaian kegiatan pada saat pembukaan dimatangkan oleh panitia bidang acara kepada panitia yang bertugas mulai dari MC hingga penataan lokasi utama pembukaan.

Bupati Sekadau, Rupinus ketika ditemui wartawan mengatakan bahwa persiapan baik panggung maupun hal teknis lainnya tinggal lebih dimatangkan. Namun hal yang cukup menjadi perhatian adalah penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dalam penyelenggaraan kegiatan nantinya.

"Semua panitia maupun peserta wajib menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker dan sebagainya. Nanti dipintu utama akan di cek ketat oleh panitia," ujarnya.

Ketua LPTQ Sekadau, Nurhadi mengatakan pada saat pembukaan, kafilah yang berasal dari tiap Kabupaten akan yang sudah di rapid test akan dipisah dari masyarakat untuk menjamin para peserta tidak terlibat kontak secara langsung dengan penonton atau masyarakat umum.

Untuk panggung utama juga akan disiapkan tenda khusus jika terjadi hujan.

"Ada sedikit perubahan konsep, jadi nanti para kafilah dari tiap Kabupaten yang sudah di rapid akan kita pisah dari masyarakat," ucap ketua LPTQ sekaligus Pj Sekda Sekadau.

Dandim 1204 Sanggau Sekadau, Letkol INF Affiansyah juga turut memberikan semangat kepada seluruh panitia. Ia meminta semua sektor melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing. Agar persiapan lebih matang, latihan juga harus terus di ulang - ulang agar saat pelaksanaan sudah benar - benar siap. Menurutnya walau panitia sudah terbiasa dengan sebuah event, namun ini adalah MTQ tingkat Kalbar, maka aura kegiatan akan berbeda dari kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan ditingkat Kabupaten.

"Terutama MC, latihan harus terus diulang. Pematangan teknik dari orang naik panggung hingga perpaduan sound harus pas, nah MC harus benar-benar menguasai itu," tuturnya.

Meski sempat dilanda hujan, gladi kotor tetap dilanjutkan oleh seluruh panitia. Gladi kotor MTQ XXVIII tingkat Kalbar dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 12 - 13 September 20 sedangkan gladi bersih akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 September 2020 pukul 08.00 WIB.


Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini