Pangdam XII Tanjungpura Menutup Kegiatan Pendidikan Tamtama TA 2020

Editor : Suhendra Yusri
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad memasangkan medali prestasi kepada siswa Tamtama yang telah dilantik menjadi Prajurit TNI AD, pada upacara penutupan pendidikan Tamtama TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2020 di Markas Rindam XII Tanjungpura pada Kamis (24/9/2020). 

Singkawang (Suara Kalbar)- Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad melantik dan menutup secara resmi kegiatan upacara penutupan pendidikan Tamtama TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2020 di Markas Rindam XII Tanjungpura pada Kamis (24/9/2020).

“Kita melaksanakan kegiatan upacara penutupan  pendidikan Tamtama gelombang I Tahun Anggaran 2020 pendidikan ini merupakan puncak dari pelaksanaan kegiatan,” ujar Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dia menjelaskan dengan telah dilantiknya para siswa Tamtama, maka telah resmilah menjadi prajurit TNI AD.”Inti dari kegiatan ini mereka telah dididik dan disumpah dengan adannya perubahan status dari calon prajurit TNI AD kemudian dengan dilantik hari ini menjadi bagian TNI AD,” katanya.

Perwira tinggi dengan dua bintang di pundaknya ini mengatakan setelah mengikuti pendidikan, maka meraka akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan masing-masing pada 6 Oktober mendatang.

“Maka kita akan menyiapkan mereka untuk melaksanakan pendidikan lanjutan, dan kita lihat juga bersama ada beberapa prestasi, kepribadian, pengetahuan dan jasmani dari mereka. Kita bekali nilai-nilai sapta marga prajurit, dan bekal pengetahuan dan keprajuritan agar mereka memiliki sapta marga,” tegasnya.

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad berharap agar segala materi yaitu kepribadian, pengetahuan dan jasmani yang menjadu bekal dan dasar untuk dapat melanjutkan pendidikan  berikutnya, sebagai mana menunggu  pendidikan kecabangan dengan tetap menjaga kondisi tubuh serta disiplin menerapkan protokoler kesehatan.

Setelah resmi menutup kegiatan, Mayjend TNI Muhammad Nur Rahmad langsung meresmikan Masjid At Tarbiyatut Taqwa yang berada di Komplek Markas Rindam XII Tanjungpura.

Penulis : Tim Liputan 


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini