Pandemi Covid-19, Tren Belanja Online Digandrungi Kaum Millenial

Editor : Redaksi

Ilustrasi Belanja Online | Suara.com

Pontianak
(Suara Kalbar) - Belanja online melalui aplikasi di smartphone menjadi pilihan terbaik di masa pandemi Covid-19 ini.


Kekinian, Belanja online semakin banyak di gunakan oleh kalangan masyarakat, baik kalangan anak muda maupun orang dewasa, karena di nilai lebih mudah dan tidak perlu keluar rumah.

Dwi salah satu pengguna aplikasi belanja online mengaku lebih suka belanja secara online di masa pandemi ini.


 “lebih enak belanja online, barang bisa di lihat lewat foto, di pilih dan di bayar lewat online, barang juga di antar langsung ke rumah, enaknya lagi tiduran di rumah aja bisa sekalian belanja,” ujar Dwi, Sabtu (19/9/2020).

Dwi juga mengaku tidak terlalu takut untuk Berbelanja online. “Kadang denger teman yang belanja beda pas datang nya beda agak takut juga, makanya sering liat review pembeli kalau mau beli barang itu,"ujarnya.

Barang-barang yang di jual tidak hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri, barang yang di beli dari luar justru paling di wanti-wanti oleh Dwi.

“Malah kalau belanja barang import yang agak takut, was-was aja soalnya masih masa pandemi seperti ini, tapi tetap saja tidak bikin saya kapok buat belanja online,"ucapnya.

Dwi mengatakan bahwa teman-teman nya juga lebih suka belanja online. “Biasanya kalau di grup whatsapp ngomongin soal belanja pasti rempong banget, liat barang bagus dikir di instagram atau di aplikasi belanja suka pengen masukin ke keranjang belanja,”bebernya.

Walau begitu, Dwi tetap memilih barang yang ingin dia beli secara teliti, seperti melihat review pembeli lain, atau bertanya langsung kepada penjual.“Untuk memastikan barang yang di beli tidak mengecewakan ya harus di lihat dengan teliti reviwe nya dan jangan sungkan buat bertanya langsung ke penjualnya,” tutup Dwi.

Penulis : Indah Chandika Anisyavira / Mahasiswa PPL IAIN Pontianak

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini