Oknum Anggota Polresta Pontianak Cabuli Anak 15 Tahun, Komarudin : Bisa Dicopot Seragamnya

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komarudin
Pontianak (Suara Kalbar) - Kabar oknum anggota Polresta Pontianak melakukan pencabulan terhadap anak usia 15 tahun dilakukan disalah satu hotel di Kota Pontianak.

Pada awalnya, korban melintas di persimpangan Hotel Garuda tanpa menggunakan persyaratan kendaraan motor. Korban bersama satu temannya yang berboncengan dengan dirinya langsung digiring ke pos polisi terdekat.

Alih-alih menilang, oknum polisi yang diketahui berinsial DY menawarkan korban untuk pergi ikut bersama dengannya dan menyuruh teman korban untuk pergi.

Korban langsung dibawa dengan sepeda motor milik pelaku dengan cara berboncengan. Tanpa diketahui oleh korban, oknum polisi DY membawa korban ke salah satu hotel di Kota Pontianak.

Disitulah pelaku melakukan aksi bejadnya. Korban dicekoki minuman ,kemudian ditelanjangi, lalu dicabuli oleh oknum polisi DY.  Sehabis melakukan aksi biadabnya, pelaku kemudian langsung meninggalkan korban dihotel tersebut.

Kombes Pol Komarudin selaku Kapolresta Pontianak menuturkan, oknum polisi DY dipastikan melakukan pelanggaran disiplin sebab diketahui pelaku merupakan anggota yang bekerja dibagian staff bukan dibagian lapangan.

“Yang perlu kita ketahui saat ini kami sedang lakukan pendalaman yang bersangkutan melanggar disiplin karena yang bersangkutan memang anggota lapongan tapi anggota staff. Namun saat kejadian atau saat dilaporkan sedang berada dilapangan,” ujar Kombes Pol Komarudin saat konperensi pers, belum lama ini.


Namun saat dihubungi tim suarakalbar.co.id , Kombes Pol Komarudin menuturkan hingga hari ini proses masih berjalan.

“Proses masih berjalan. Yang bersangkutan sejak dilaporkan hari Selasa langsung kami tahan,” ujarnya Minggu (20/9/2020).


Tim suarakalbar.co.id menanyakan kebenaran yang sudah diterangkan oleh korban dan orangtua korban. Akan tetapi pihak Polresta Pontianak masih menunggu hasil visum korban.

“Menurut korban demikian. Kami masih tunggu hasil visum, sekiranya penuhi unsur maka proses pidana akan dijalankan,” terangnya.

Jika oknum anggota Polresta Kota Pontianak berinsial DY terbukti sepenuhnya melakukan kesalahan, Kombes Pol Komarudin menyampaikan bisa saja pelaku dipecat dan dicopot jabatannya dari Kepolisian.

“Bisa saja dicopot seragamnya,” tegas Komarudin.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini