Nomor Whatsapp Di-Hack, Nanik Sawitri: Yang Minta Uang Jangan Dilayani

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Nomor Whatsapp Nanik Sawitri yang diambil alih secara ilegal oleh orang tak dikenal mengirim pesan peminjaman uang
Mempawah (Suara Kalbar) - Nomor Whatsapp (WA) Nanik Sawitri, mantan Pejabat Pemkab Mempawah, Sabtu (12/9/2020) sore, di-hack atau diambil alih secara ilegal oleh orang tak dikenal.

Hingga berita ini diturunkan, sang hacker telah mengirim pesan hendak meminjam uang Rp 5 juta kepada pemilik HP yang ada dalam kontak Whatsapp milik Nanik, termasuk kepada wartawan suarakalbar.co.id.

Nanik Sawitri ketika dihubungi via telepon, dengan nada panik, mengatakan, nomor Whatsapp-nya telah di-hack orang tak dikenal.

“Nomor telepon dan WA memang sama, tapi yang di-hack adalah yang terdaftar di WA. Tolong sampaikan ke semua orang bahwa permintaan peminjaman uang melalui nomor WA saya itu tidak benar. Itu penipuan!” ujarnya.

Dalam pesan masuk di WA wartawan suarakalbar.co.id, sang hacker awalnya menanyakan kabar dan posisi.

Selanjutnya, dituliskan “minta tolong sbntr kalau bisa transfer kan uangnya sktr 5jt kalau ada, soalnya sedang ada pembayaran tagihan yang harus dibayar, sbntr kalalu Mbanking sdh bagus digantikan uangnya”.

Ketika dijawab, sang hacker menuliskan nomor rekening atas nama Yanuar Bakti CIMB Niaga 704706585800.

“Mohon masyarakat jangan tertipu. Jika ada yang kirim WA dengan nomor HP saya untuk meminjam uang abaikan saja,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini