Ngarong Aek Setinggi Lutut, Wabup dan Ketua PKK Mempawah Tinjau Banjir Purun Kecil

Editor : Diko Eno
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dan Ketua TP PKK Mempawah, Julina, berdialog dengan warga Sungai Purun Kecil di lokasi pengungsian | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, dan Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah, Julina, rela mengarungi air setinggi 40 cm untuk meninjau banjir dan lokasi pengungsi di Desa Sungai Purun Kecil.

Kepala Desa Sungai Purun Kecil, Zainol Bahri, ketika dihubungi membenarkan jika Wakil Bupati Muhammad Pagi, beserta istrinya, Julina, yang juga Ketua TPP PKK Mempawah, telah berkunjung meninjau banjir di desanya.

“Pak wakil bupati beserta ibu, rela mengarungi air setinggi lutut. Sebelumnya, Pak Dandim beserta ibu Ketua Persit, Pak Kapolres beserta istri beliau yang juga Ketua Bhayangkari, lalu Sekretaris Fraksi PDIP yang juga Anggota DPRD Mempawah, turut mengarungi banjir,” kata kepala desa yang akrab disapa Enol ini.

Menurut Enol, dirinya salut kepada para pejabat beserta istri yang begitu peduli dengan kondisi masyarakatnya yang terdampak banjir. Tanpa ragu, mereka mengenakan sepatu boat lalu mengarungi air yang cukup tinggi.

“Hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan bapak dan ibu sekalian. Begitu bermanfaat bantuan dan suntikan semangat yang telah diberikan kepada kami. Dengan demikian, warga kami sadar bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini,” kata Enol.

Terkait dengan kedatangan Wakil Bupati Muhammad Pagi dan istri, Enol mengatakan, selain memberikan bantuan, juga menjenguk para pengungsi di SMPN 2.

“Pak wakil bupati dan ibu menyapa warga kami di lokasi evakuasi. Beliau juga menanyakan kondisi kesehatan warga serta meminta agar tabah dan sabar menghadapi musibah banjir sekarang ini,” tambah Enol.

Muhammad Pagi sendiri, ternyata dua kali memantau banjir di Sungai Purun Kecil. Pada Minggu (6/9/2020) malam, ia didampingi Kepala BPBD, Hermansyah, dan Camat Sungai Pinyuh, Daeng Dicky Armeina, kembali berkunjung di Posko Banjir Desa Sungai Purun Kecil untuk menyerahkan tambahan bantuan.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini