Muhammad Pagi Cek Kondisi Terkini PDAM Mempawah

Editor : Redaksi II
Muhammad Pagi Cek Kondisi Terkini PDAM Mempawah | Suarakalbar:Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galaherang Mempawah tak luput dari peninjauan Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, terkait upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Saat berkunjung di PDAM di Jalan Gusti Ibrahim Tsjafiuddin, Tanjung Berkat, Senin (28/9/2020) siang, Muhammad Pagi tampak diantar berkeliling untuk mengecek kondisi terkini instalasi pengolahan air (IPA).

Pada kesempatan itu, Muhammad Pagi, mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PDAM Tirta Galaheng perlu melakukan pembenahan dengan cara menyusun perencanaan.

“Apalagi produk PDAM Tirta Galaherang ini kadang masih menjadi keluhan masyarakat, terutama kualitas air yang bersih yang diangggap belum memadai. Jadi perlu perencanaan menyeluruh agar pembenahan dapat dilakukan bertahap,” katanya.

Soal penyediaan air bersih, tambah Muhammad Pagi, masih menjadi kendala besar di Kabupaten Mempawah. Bahkan ia mencatat, beberapa kali PDAM Tirta Galeherang ini menjadi sorotan pada anggota DPRD.

Karena itu, dirinya bersama Bupati Mempawah, Erlina, bakal fokus menangani persoalan air bersih ini agar kualitas produk dan pelayanan dapat ditingkatkan di masa mendatang.

“Dan untuk memenuhi ekspetasi ibu bupati, maka pembenahan PDAM harus menjadi salahsatu prioritas program daerah. Saya sudah minta pimpinan PDAM untuk segera melakukan perencanaan. Apalagi ini berkaitan dengan anggaran,” ujarnya.

Ia mengakui upaya pembenahan PDAM membutuhkan biaya sangat besar. Namun itu bisa dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini