MTQ XXVIII Kalbar Komitmen Pemda Sekadau Bangun Mental dengan Nilai-nilai Al Qur'an

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bupati menyerahkan hadiah kepada pemenang cabang tilawah dewasa MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau.
Sekadau (Suara Kalbar) - MTQ XXVIII tingkat Kalbar yang telah dilaksanakan merupakan perwujudan komitmen kita dalam membangun mental bangsa dengan harapan mampu meningkatkan dan mempertebal kembali nilai-nilai Al Qur'an dilapisan masyarakat.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan Sekadau sangat bersyukur atas amanah yang telah diberikan sebagai tuan rumah. Bupati menyebut

MTQ XXVIII diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat, namun tidak semua dapat mengakhiri kegiatan dari awal. Rekan-rekan kafilah dari Kabupaten Melawi terpaksa datang pada hari ke-3 dikarenakan kondisi alam yang tidak memungkinkan.

"Atas nama ketua panitia dan Pemerintah Daerah turut merasa sedih, semoga kita bisa memperoleh hikmah dari keadaan yang terjadi dan kepada saudara kita dari Kabupaten Melawi serta masyarakatnya selalu diberikan ketabahan," ujar Bupati dalam sambutan saat penutupan kegiatan MTQ XXVIII Kalbar di GOR Mungguk Ransa Sekadau, Senin (21/9/2020).

Musabaqah Tilawatil Qur'an pada hakekatnya bukan persoalan menang atau kalah tetapi bagaimana menumbuhkan jiwa Al Qur'an dalam diri setiap individu agar setiap ucapan, langkah dan perbuatan berlandaskan Al Qur'an. Maka, pentingnya memupuk rasa persaudaraan, persahabatan, kepedulian untuk saling mengenal dan mempelajari kelebihan dan keunggulan masing-masing kafilah.

"Sangat tidak tepat jika orientasi kita hanyalah kalang dan menang," ucapnya.

Kegiatan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tidak mungkin terlaksana dengan baik tanpa partisipasi, kontribusi positif dan dukungan dari semua pihak, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Provinsi, Pemerintah Kabupaten/kota se Kalimantan Barat, Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten/kota, tim Asistensi, Forkopimda Sekadau dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu sehingga bisa berjalan lancar.

Pelaksanaan MTQ kali ini dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan ysng ketat  untuk itu kami berharap masyarakat dan semua pihak memahami hal tersebut semata-mata melindungi kita semua dari penyebaran Covid-19, menjaga daerah Sekadau tetap di zona aman.

"Selamat jalan dan sampai bertemu kembali pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Sintang,"

Bupati Sekadau menyampaikan selamat berjuang berjuang kepada peserta yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat.

"Selamat berjuang, semoga keikutsertaanya mendapat hasil yang terbaik sesuai harapan seluruh Kalimantan Barat," pungkasnya.


Penulis : Tambong Sudiyono
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini