MTQ Tingkat Provinsi ke 28 Pola Virtual Sedang Berjalan,Ketapang dan Kapuas Hulu Hari Ini Bertarung

Editor : Redaksi
Perlombaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar ke XXVIII menggunakan pola virtual yang saat ini sedang berlangsung
Pontianak (Suara Kalbar) - Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXVIII pola virtual sedang berjalan.

Ketua Panitia MTQ ke XXVIII ,Andi Musa mengatakan, saat ini sedang berlangsung lomba pola virtual. Adapun cabang yang dilombakan yakni hapalan Quran dan hapalan Hadist.


“Yang saat ini sedang berlangsung disini adalah kegiatan lomba untuk cabang Tillawah dan cabang hapalan Quran dan Hadist yang secara virtual dan diikuti seluruh Kabupaten Kota,” tuturnya kepada suarakalbar.co.id saat ditemui di Masjid Mujahidin, Jum’at (11/9/2020) .

Dia menerangkan, dalam pola ini, peserta tidak berkumpul dalam satu lokasi melainkan secara virtual yang diikuti seluruh peserta di Kabupaten Kota masing-masing.

“Jadi majelis hakim nya ada di Masjid Mujahidin. ada dua lokasi disini ada yang untuk Tillawah dan ada untuk hapalan Quran dan Hadist. Tapi peserta nya dari Kabupaten Kota masing-masing jadi mereka nggak datang ke Kota Pontianak tapi melalui jaringan internet dan kita sudah komunikasi dengan mereka semuanya dan mereka semuanya siap. Alhamdulillah mulai dari kemarin kita dapat laksanakan dengan baik,” jelasnya.

Dalam perlombaan kali ini,dalam satu hari dua daerah yang bertarung untuk mengharumkan nama daerahnya masing-masing.

“Jadi setiap hari dua daerah yang tampil. Dari tanggal 7 kemarin sampai tanggal 16. Hari ini pagi Ketapang dan sore Kapuas Hulu. Besok adalah Sintang dengan Sanggau kemudian hari Minggu adalah Kubu Raya dan Melawi,” bebernya.

Andi menambahkan, untuk perlombaan pola virtual pada pagi hari ini mendapatkan sedikit masalah teknis sehingga jadwal mulai perlombaan sedikit tergeser.

“Tadi pagi ada sedikit gangguan jadi terlambat kita mulai. Sebenarnya kita rencanakan lebih awal mulai dari jam 7 karena Ketapang cukup banyak pesertanya . Tetapi Allah menghendaki lain,tadi sedikit ada gangguan sehingga terlambat mulainya,mestinya jam 7 tapi tadi jam 9 baru mulai start. Ini tadi gangguan teknis di kita dan gangguan jaringan. Alhamdulillah sudah diatasi dengan tim kita,” tutupnya.


Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini