Motor Klasik Anggota Koramil Jungkat Ini Bikin Hati Terpikat

Editor : Redaksi
nggota Koramil 1201-01 Jongkat, Pelda Susanto atau Om Bondan dengan sepeda motor klasiknya.
Mempawah (Suara Kalbar)-Anggota Koramil 1201-01 Jongkat, Kabupaten Mempawah, Pelda Susanto, punya sepeda motor klasik yang bisa bikin hati terpikat.

Motor tersebut bertipe Honda C70, yang merupakan varian motor bebek yang dulu ngetop di jamannya, tahun 80-an. Hingga saat ini, motor yang telah banyak dimodifikasi tersebut, selalu menjadi temannya selama menjalankan tugas.

Ditemui para wartawan di Jungkat Beach, Rabu (9/9/2020), Susanto yang akrab disapa Bondan ini mengatakan, sejak 9 tahun lalu, motor ini telah menjadi teman dirinya sebagai Anggota TNI-AD. Untuk memodikasi agar tetap layak pakai, Bondan telah menghabiskan uang Rp 12 juta.

“Secara bertahap motor ini saya modif terus. Sedikit-sedikit saya tingkatkan kualitas mesin dan bodinya agar tetap bisa dipergunakan, terutama ketika berpatroli,” ujarnya.

Paling jauh, sepeda motor klasik Bondan telah sampai ke Singkawang. Namun ia sempat nyaris menangis ketika mesin mogok dan harus mendorong cukup jauh.

“Ketika itu, saya dan anak laki-laki saya hendak menjenguk adik yang pendidikan di Secata Singkawang. Sampai di Tanjung Gundul, mesin motor bermasalah sehingga harus didorong berkilo-kilo meter,” ujarnya seraya tertawa.

Namun Bondan tetap semangat dan bangga dengan motor satu-satunya yang hingga kini menjadi sarana mobilitasnya kemana-mana.

“Hidup harus selalu bersyukur dengan apa yang ada. Insya Allah, dengan motor ini, saya selalu bersemangat menjalankan tugas sebagai abdi negara di institusi TNI-AD,” pungkasnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini