Meski Hujan, Masyarakat Tetap Antusias Saksikan Lomba MTQ Kalbar XXVIII

Editor : Redaksi

Masyarakat Tetap Antusias Saksikan Lomba MTQ Kalbar XXVIII

Sekadau
(Suara Kalbar) - Hari ketiga sesi kedua pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII Kalbar di GOR Mungguk Ransa Sekadau dilanda hujan lebat. Meski begitu, masyarakat tetap antusias menyaksikan.

"Tadi berangkat agak awal sebelum isya, jadi hujan gak terlalu kuat tadi, ya untuk lihat peserta tampil," ujar Winda, salah seorang penonton asal Desa Sungai Ringin Sekadau, Sabtu (19/9/2020) malam.

Winda mengaku hanya berniat untuk menonton lomba, tidak ada mendukung siapa-siapa. Menurutnya MTQ tingkat Kalbar merupakan ajang yang jarang bisa disaksikan, jadi biar hujan tetap semangat untuk menyaksikan.

"Sebenarnya baru mlm pembukaan dan malam ini kesini, mumpung diadakan di Sekadau ya singgah sebentar nonton," ceritanya.

Masyarakat lainnya, Fadly menuturkan ketika datang ke lokasi MTQ hujan sudah lebat. Namun karena niat mau nonton, ia tetap melanjutkan perjalanan dengan temannya.

"Tadi dari Rawak dengan kawan-kawan, sengaja mau nonton, ungkapnya.

Perlombaan hari ketiga tanggal 19 September 2020 pagi harinya menampilkan cabang tilawah golongan anak-anak dan malam harinya menampilkan cabang tilawah golongan dewasa dengan nomor urut 301 hingga 314. Untuk peserta dari Kabupaten Melawi baru dijadwalkan tampil esok hari.



Penulis : Tambong Sudiyono

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini