Menelusuri Laut dan Sungai, Erlina Kunjungi Tiga Perusahaan di Wajok Hulu

Editor : Suhendra Yusri
Bupati Mempawah, Erlina, melaksanakan kunjungan kerja di Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat untuk memantau progres tiga perusahaan yang beraktivitas di sana, Rabu (9/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Bupati Mempawah, Erlina, melaksanakan kunjungan kerja di Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, untuk memantau progres tiga perusahaan yang beraktivitas di sana, Rabu (9/9/2020).

Menariknya, kunjungan kerja dilakukan lewat laut dan air menggunakan speedboat. Erlina tampak didampingi Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Mempawah.

Berangkat dari Pelabuhan Kuala Mempawah, Erlina dan rombongan menelusuri pesisir pantai. Kemudian, masuk ke muara sungai Jungkat dan singgah untuk makan siang dan shalat dhuhur di Jungkat Beach.

Erlina disambut Camat Jongkat, Erfiza, didampingi Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, Danramil yang diwakilli personel Koramil, Pelda Susanto, serta staf Kantor Camat Jongkat.

Usai istirahat, Erlina dan rombongan ke PT. Semen Merah Putih di Wajok Hulu. Ia disambut HRD PT. Semen Merah Putih, Sudjianto. Selanjutnya, digelar dialog dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Erlina mengatakan, kunjungannya untuk mengecek keberadaan Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) perusahaan-perusahaan di Kabupaten Mempawah, termasuk di Wajok Hulu.

Sebab ke depan, TUKS ini akan diatur operasionalnya dalam bentuk peraturan daerah (Perda) sehingga bisa memberikan kontribusi bagi daerah.

“Selain itu, saya juga akan membentuk tim terpadu sebagai upaya memonitoring perijinan TUKS, BPJS Ketenagakerjaan, CSR, dan lain sebagainya. Intinya adalah, saya ingin selalu bisa berkomunikasi dengan perusahaan dalam rangka membangun ekonomi daerah,” katanya.

Erlina juga meminta pihak perusahaan agar tidak ragu menyampaikan berbagai kendala yang dialami dalam menjalankan roda operasional perusahaan. Dengan demikian, dirinya dan Pemkab Mempawah bisa memberikan bantuan dan solusi.

Terkait dengan Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020, Erlina juga meminta agar perusahaan membantu mensosialisasikannya ke seluruh karyawan. Menurutnya, hal ini penting agar isi Perbup dapat dipahami dan dipatuhi sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Selesai berdialog di PT. Semen Merah Putih, Erlina dan rombongan selanjutnya menuju ke PT. Indofood Sukses Makmur dan PT. PAN dan Multi Abati Asahan yang merupakan anak perusahaan Wilmar Grup.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini