Mempawah Catat Lima Kasus Baru Covid-19, Dua Diantaranya Suami Istri

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian
Mempawah (Suara Kalbar) - Kabupaten Mempawah hari ini mencatat lima kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di Kecamatan Mempawah Timur dan Sungai Kunyit.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, mengatakan, kelima orang yang diumumkan terkonfirmasi positif tersebut terdiri atas tiga perempuan dan dua orang laki-laki.

“Mereka semua masih berusia muda, dari usia 23 tahun hingga 33 tahun. Ini membuktikan Covid-19 semakin mengancam keselamatan masyarakat Kabupaten Mempawah,” ungkap Mukhtar.

Untuk di Mempawah Timur, yang pertama adalah berjenis kelamin laki-laki, dengan keluhan batuk, ganguan paru-paru dan diabetes melitus (DM). Yang bersangkutan di-swab karena masuk dalam Klaster Munzalan di Kabupaten Kubu Raya.

“Laki-laki ini kemudian menularkan Covid-19 kepada istrinya. Sehingga saat sang istri mengikuti program swab pada 17 September di Mempawah Timur, dinyatakan terkonfirmasi positif asimtomatik atau tanpa gejala,” jelas Mukhtar.

Sedangkan dua orang lagi, merupakan seorang perempuan karena melakukan pengobatan rawat jalan di salahsatu rumahsakit di Pontianak, dan seorang laki-laki karena mengikuti program swab dan dinyatakan terkonfirmasi positif asimtomatik atau tanpa gejala.

Dan terakhir, adalah seorang perempuan yang berdomisili di Kecamatan Sungai Kunyit, dengan keluhan batuk di Puskesmas setempat. Kemudian diambil swab, hasilnya dinyatakan terkonfirmasi positif pada hari ini.

Hingga saat ini, Satgas Covid-19 melalui Tim Cepat Tanggap Puskesmas masing-masing telah menyampaikan kepada kelima warga terkonfirmasi positif untuk langsung menjalani karantina mandiri.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini