Mempawah Bertambah Tiga Kasus Covid-19, Dua di Wajok dan Satu Mempawah Hilir

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Juru Bicara Satgas Covid-19 Mempawah, Mukhtar Siagian
Mempawah (Suara Kalbar) - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah bertambah tiga orang. Mereka berasal dari Kecamatan Jongkat dan Mempawah.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, mengatakan, pihaknya telah menerima surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar terkait penambahan kasus terkonfirmasi baru tersebut.

“Ketiga orang tersebut terdiri atas dua warga Wajok, Kecamatan Jongkat dan seorang di Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir,” ungkap Mukhtar kepada suarakalbar.co.id, Kamis (17/9/2020).

Khusus di Wajok, tambahnya, dua pasien terkonfirmasi, bukan merupakan satu keluarga. Jika belum bisa dikatakan sebagai kluster.

“Warga Wajok ini diambil swab saat berobat ke Puskesmas karena demam, batuk dan pilek. Jika bisa kita katakan, sebagai suspek Covid-19,” jelasnya.

Ketiganya di hari yang sama diambil swab pada 9 September 2020 dengan keluhan batuk, pilek dan demam. Dengan hasil ini, maka mereka diminta segera melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Nantinya ketiga warga ini akan dipantau oleh Tim Puskemas masing-masing. Kita berharap segera diberikan kesembuhan,” tutupnya.

Mukhtar lantas kembali mengimbau agar seluruh masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, sebab ada tren kenaikan jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah akhir-akhir ini.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini