Masyarakat Semudun Hibahkan Tanah untuk Dibangun Pos Satpolair

Editor : Suhendra Yusri
Pelaksanaan kegiatan tatap muka Program Quick Wins giat 6 Satpolair Polres Mempawah di Desa Semudun Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (17/9/2020).

Mempawah (Suara Kalbar)- Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Mempawah menggelar kegiatan tatap muka Program Quick Wins Giat 6 di Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kamis (17/9/2020). 

Bertemakan Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental dan Tertib Sosial di ruang publik, program Quick Wins ini dihadiri Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Bambang Hermanto, Kasi Propam Iptu Kartono, Kanit Sabhara Polsek Sungai Kunyit Aipda Ridwan dan Bhabinkamtibmas Brigpol Aguswanto. 

Sedangkan dari unsur masyarakat, hadir pula Kepala Desa Semudun, Muhammad Yusuf, Kepala Puskesmas, Sri, aparatur desa dan perwakilan nelayan Semudun. 

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, selama kegiatan berlangsung, protokol kesehatan diterapkan secara ketat, misalnya mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak tempat duduk. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Semudun, M. Yusuf, berharap Satuan Polair Polres Mempawah segera mendirikan pos pengamanan perairan di atas tanah yang telah dihibahkan masyarakat. 

“Kehadiran Pos Satuan Polair di Desa Semudun sangat kami nantikan dalam rangka meningkatkan kualitas situasi kamtibmas, khususnya wilayah perairan daerah ini. Kami siap memberikan dukungan penuh,” tegas M. Yusuf. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi Perbup Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Sedangkan Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Bambang Hermanto, mengapresiasi atas begitu besarnya dukungan masyarakat terhadap Satuan Polair dengan menghibahkan tanah untuk dibangun pos pengamanan. 

“Kami akan proses pembangunan Pos Satuan Pol Air Polres Mempawah di Desa Semudun ini. Mohon doa dan dukungan agar bisa segera terealisasi,” ujarnya. 

Bambang Hermanto selanjutnya menyampaikan imbauan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari. 

Dan tak kalah penting, ia mengajak masyarakat Semudun untuk bersama-sama menjaga perairan agar tetap kondusif. 

“Jika ada permasalahan, bapak dan ibu jangan ragu untuk segera berkoordinasi dengan kami di Satuan Polair Polres Mempawah. Dengan demikian, potensi terjadinya konflik sosial dapat dicegah sedini mungkin,” tutup Bambang. 

Kasi Propam Polres Mempawah, Iptu Kartono, dalam kesempatan itu turut menyampaikan imbauan agar masyarakat Desa Semudun mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada. Apalagi akhir-akhir ini, di Kabupaten Mempawah terjadi trend kenaikan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Jadi kami harap Peraturan Gubernur Nomor 110/2020 dan Peraturan Bupati Nomor 50/2020 hendaknya benar-benar dilaksanakan demi keselamatan kita bersama di tengah pandemi Covid-19,” imbuh dia. 


Penulis : Dian Sastra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini