Majelis Seni Budaya dan PMI Kota Singkawang Lakukan Aksi Donor Darah

Editor : Suhendra Yusri
Ketua Majelis Seni Budaya Kota Singkawang, Mulyadi Qamal turut serta mendonorkan darah pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT PMI ke-75 yang diselenggarakan PMI Kota Singkawang bersama Majelis Seni Budaya Kota Singkawang, Mulyadi Qamal di Hotel Khatulistiwa, Sabtu (19/9/2020).

Singkawang (Suara Kalbar)- Majelis Seni Budaya Kota Singkawang bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Singkawang menyelenggarakan aksi sosial donor darah di Hotel Khatulistiwa, Jalan Diponegoro, Sabtu (19/9/2020).

Hadir di dalam aksi kegiatan donor darah diantaranya Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo, serta berbagai komunitas lainnya.

“Tepat pada hari ini Ulang Tahun PMI ke-75 yang tepatnya pada 17 September yang kita geser pada tanggal 19, yang pada sebelumnya dilakukan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah,” ujar Ketua Markas PMI Kota Singkawang, Suwaji.

Dia menjelaskan, sesuai intruksi Ketua Umum PMI Pusat, HM Jusuf Kalla untuk membangun solidaritas kemanusiaan dengan tidak memilih agama atau suku yang ada.

“Apalagi stok darah saat ini mengalami kekurangan, ketersediaan darah sangat mendukung jiwa manusia,” jelasnya.

Suwaji menyampaikan terima kasih kepada kepedulian Majelis Seni Budaya Kota Singkawang dan partisipasi dari Dandim 1202 Singkawang.

Ketua Majelis Seni Budaya Kota Singkawang, Mulyadi Qamal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan donor darah, dan mohon maaf apabila terdapat kekurangan di dalam pelaksanaan acara.

Ditempat yang sama Dandim 1202 Singkawang, Letkol Inf Condro Edi Wibowo mengapresiasi dengan terselenggaranya donor darah oleh PMI dan Majelis Seni Budaya Kota Singkawang.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat pada khususnya dan pada umumnya, dan merupakan tindak lanjut penanganan Covid-19 di Kota Singkawang, sesuai dengan tugas dan fungsi dapat berlanjut sebagaimana mestinya,”jelasnya.

Vina (19), satu diantara pendonor darah mengaku baru pertama kali melakukan donor darah. “Tidak takut sih, karena saya ingin selalu mendonorkan darah, kan mendonorkan darah agar kita juga sehat,”katanya.


 Penulis      : Tim Liputan 


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini