MABM Mempawah Tebar Ratusan Paket untuk Warga Terdampak Banjir

Editor : Redaksi
Penyerahan bantuan MABM Mempawah kepada Kepala Desa Sejegi, Muhammad Idris | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Masyarakat terdampak banjir di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir dan Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah TImur, mendapat bantuan dari Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Mempawah, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Ketua DPD MABM Mempawah, Ria Mulyadi, kepada suarakalbar.co.id, mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil urunan para pengurus MABM sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami berharap bantuan ala kadarnya dari para pengurus MABM Kabupaten Mempawah ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak banjir di Desa Pasir dan Sejegi,” imbuh Ria Mulyadi yang juga Ketua DPRD Mempawah ini.

Ia juga mendoakan agar entitas curah hujan kembali normal, khususnya di wilayah perhuluan, agar banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Mempawah segera surut.

“Dengan demikian, masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Dan kami di MABM akan selalu berupaya memberikan bantuan bersama organisasi kemasyarakatan lainnya. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu pula, pengurus MABM juga menyampaikan kepada masyarakat tentang Peraturan Bupati Nomor 50 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Kami tak ingin masyarakat mengabaikan protokol kesehatan karena sibuk dalam penanggulangan banjir. Kita melihat ada tren kenaikan jumlah terkonfirmasi positif di Kabupaten Mempawah, jadi mohon masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Kepada pengurus MABM hingga ke tingkat kecamatan, Ria Mulyadi juga mengajak untuk terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di daerah masing-masing.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini