LPM Mempawah Dilantik, Wabup Ajak Tingkatkan Kontribusi untuk Masyarakat

Editor : Suhendra Yusri
Pengurus DPD Laskar Pemuda Melayu (LPM) Mempawah saat dilantik Panglima Besar DPD LPM Kalbar, Iskandar di Mempawah Convention Center, Senin (14/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)- Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, menyambut baik dan memberikan dukungan atas telah dilantiknya DPD Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kabupaten Mempawah periode 2020-2025  oleh Panglima Besar, Iskandar di Mempawah Convention Center, Senin (14/9/2020).

Tampak hadir, jajaran forkopimda, para pejabat Pemkab Mempawah, pimpinan organisasi dan pemuda, DPD LPM Kalimantan Barat beserta DPD LPM kabupaten/ kota se-Kalbar.

Menurut Muhammad Pagi, kehadiran Laskar Pemuda Melayu hendaknya dapat menjadi salah satu wadah menjaga keberagaman, adat istiadat dan menjaga marwah Melayu. Karenanya, LPM diharapkan menjadi penggerak untuk menjaga keutuhan Bhineka Tunggal Ika di Kabupaten Mempawah.

“Dan tak kalah penting, Laskar Pemuda Melayu dapat memberikan sumbangsih dan kontribusinya untuk masyarakat dan mendukung pembangunan daerah demi terwujudnya masyarakat yang madani,” ujarnya.

Ia juga meminta LPM segera menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, pihak swasta / BUMN, maupun organisasi kemasyarakatan. Adanya kolaborasi yang baik dapat digunakan sebagai sarana untuk mengawal pembangunan.

Sementara itu, Panglima Besar LPM Kalbar, Iskandar, berpesan, kepada pengurus DPD LPM Kabupaten Mempawah yang baru saja dilantik agar senantiasa menjaga amanah dan aturan organisasi.

“Berkiprah lah dengan baik dan santun dalam kehidupan bermasyarakat. Tunjukkan bahwa LPM adalah wadah yang mampu menjaga marwah Melayu dan bergandengan tangan masyarakat etnis lainnya,” harapnya.

Ia juga menegaskan, Laskar Pemuda Pemuda bukan lah organisasi yang bernaung di bawah Majelis Adat Budaya Melayu (MABM). Melainkan organisasi mandiri yang dibentuk untuk melindungi kepentingan masyarakat Melayu di Kalimantan Barat.

“Karenanya, saya tegaskan, LPM siap hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan dan perlindungan sepanjang tidak bertentangan dengan aturan organisasi kami,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini