Lima Napi Kelas Kakap Mempawah Dipindahkan ke Nusakambangan

Editor : Redaksi
 Napi di Rutan Mempawah saat mendapat penyuluhan pencegahan penyebaran Covid-19 beberapa waktu lalu. Lima diantara napi narkotika kelas kakap sudah dipindahkan ke Nusakambangan | Suarakalbar : Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Lima narapidana (napi) kasus narkotika di Rumah Tahanan (Rutan) Mempawah dengan putusan hukuman di atas 15 tahun, kini dipindahkan ke Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Dilansir dari Kantor Berita Antara, lima napi yang sebelumnya ditahan di Rutan Mempawah merupakan bagian dari 43 napi kasus narkotika asal sejumlah lapas dan rutan di Kalimantan Barat.

Koordinator Lapas Nusakambangan dan Cilacap, Erwedi Supriyatno, mengatakan, ke-43 tersebut diterbangkan dari Pontianak menuju Yogyakarta dengan pesawat terbang.

Selanjutnya, dari bandara dibawa ke Cilacap melalui jalur darat menggunakan bus Pawisata dan diseberangkan ke Pulau Nusakambangan dengan Kapal Pengayoman.

“Ke-43 napi tersebut berasal dari Lapas Pontianak 26 orang, Rutan Pontianak 12 orang dan Rutan Mempawah 5 orang,” tegas Erwedi yang juga Kalapas Batu, Pulau Nusakambangan.

Jika dirincikan, tambahnya, para napi terdiri atas hukuman seumur hidup 16 orang, pidana mati 8 orang dan pidana penjara sementara 19 orang.

Mereka akan disebar di tiga Lapas Nusakambangan, yakni Lapas Karanganyar 23 orang, Lapas Besi 10 orang dan Lapas Narkotika 10 orang.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini