Kurang dari Satu Menit! Cara Mengubah Nama di Instagram

Editor : Redaksi
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]
Suara Kalbar - Sebagian besar pengguna Instagram, mungkin ingin memiliki nama bagus dan unik, sehingga ingin mengubah dengan yang baru. Anda dapat mengubahnya dengan mudah, baik melalui aplikasi seluler ataupun versi browser Instagram.

Sebelum mengubahnya, pengguna harus mengingat bahwa nama Anda dan nama tampilan adalah hal berbeda. Nama tampilan (display name) pada dasarnya adalah nama pribadi atau bisnis pengguna yang dapat diubah sesering mungkin. Mengubah nama tampilan dapat menjadi solusi lebih mudah bagi orang lain untuk mencari sesuatu.

Sementara nama pengguna (username), merupakan nama di mana orang menandai Anda di Instagram dengan simbol @ dan nama yang ada di akhir URL Instagram, sehingga pemberian nama pengguna memiliki lebih banyak batasan dibanding nama tampilan.

Salah satu persyaratannya adalah nama pengguna harus kurang dari 30 karakter, hanya berisi huruf, angka, titik dan garis bawah tanpa spasi. Dilansir dari Android Authority, Jumat (11/9/2020), berikut cara mengubah nama Anda di Instagram:

1. Cara mengubah nama pengguna di Instagram melalui aplikasi seluler
Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]
Cara mengubah nama pengguna di Instagram melalui aplikasi seluler sangat mudah dilakukan. Buka aplikasi Instagram dan login jika pengguna belum masuk ke akun.

Kemudian ketuk avatar atau profil di kanan bawah > ketuk opsi Edit Profil di bawah bio pengguna. Dalam opsi tersebut akan melihat bagian Name dan Username. Masukkan nama baru di bidang Username lalu ketuk tanda centang di kanan atas.

Umumnya, Instagram akan mengonfirmasi dengan tanda centang hijau di sebelah nama baru jika nama tersebut masih tersedia dan bisa digunakan oleh pengguna.

2. Cara mengubah nama pengguna di Instagram melalui browser

Mengubah nama pengguna di Instagram melalui browser sama mudahnya dengan melakukannya di aplikasi.

Sumber : Suara.com, Selengkapnya DISINI
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini