KPU Bengkayang Serahkan Hasil Verifikasi Syarat Empat Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati

Editor : Suhendra Yusri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menyerahkan Berita Acara Hasil Penelitian (BA-HP) kelengkapan dan keabsahan dokumen syarat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 di Aula Penginapan Tuah Raya, Minggu (13/9/2020).
Bengkayang (Suara Kalbar) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menyerahkan Berita Acara Hasil Penelitian (BA-HP) kelengkapan dan keabsahan dokumen syarat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Tahun 2020 di Aula Penginapan Tuah Raya, Minggu (13/9/2020).

Hadir pada kegiatan penyerahan hasil verifikasi syarat calon tersebut, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Perwakilan Kepolisian Resort Bengkayang, serta Bawaslu Kabupaten Bengkayang.

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang Musa Jairani dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama 7 hari telah dilakukan verifikasi syarat calon dengan melakukan penelitian adminsitrasi serta keabsahan dokumen dengan berpedoman pada Keputusan KPU RI Nomor: 394/PL.02.2 Kpt/06/KPU/VIII/2020 Tentang Pedoman Teknis Pendaftaran, Penelitian dan Perbaikan Dokumen Persyaratan, Penetapan, Serta Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

“Hasil verifikasi syarat calon yang dituangkan dalam BA-HP dan lampirannya diserahkan kepada empat bakal pasangan calon serta partai politik pengusung,” katanya.

Selanjutnya kepada masing-masing Partai politik pengusung dan bakal calon agar memperbaiki sesuai dengan jadwal penyerahan perbaikan dokumen, yaitu pada 14-16 September 2020.

KPU Kabupaten Bengkayang juga telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan keempat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang pada pada 11 September 2020.

“Keempatnya dinyatakan memenuhi syarat dan mampu menjalankan tugas sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Untuk standar kesehatan sudah dipenuhi, baik standar kesehatan Jasmani dan Rohani, Psikologi dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika Semuanya memenuhi syarat," tutup Musa

Penulis :  Humas KPU Bengkayang/ Kurnadi

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini