Korsleting Listrik, Rumah Arfan di Wajok Hilir Terbakar

Editor : Redaksi

Rumah Arfan di BTN Wajok Indah di Wajok Hilir saat dilalap api.

Mempawah
(Suara Kalbar)-Sebuah rumah milik Arfan di Kompleks BTN Wajok Indah, Dusun Jeruk, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, nyaris ludes dilalap si jago merah, Selasa (29/9/2020) siang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono menjelaskan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Saat kejadian, Arpan tidak berada di rumah, yang tinggal hanya menantunya, Yosi Pranata.

Sebelum kejadian, Yosi turun dari kamar atas untuk memanaskan mesin mobilnya di garasi bawah. Beberapa saat kemudian, ia mencium bau asap dari kamar atas.

“Yosi pun bergegas naik menuju kamarnya. Di lantai atas itu, ia melihat api di kabel listrik dekat meteran. Ia pun membuka pintu kamar dan asap sudah begitu banyak. Makanya ia segera meminta pertolongan warga,” kata Kapolsek.

Mendengar teriakan itu, warga yang juga melihat kepulan asap semakin besar, segera berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Angin yang bertiup cukup kencang, membuat api semakin ganas.

Sebagian warga juga menelepon Badan Pemadam Api (BPA) Jungkat. Tak lama, datang tiga unit BPA Jungkat berupaya memadamkan api. Berturut-turut, datang lagi pemadam kebakaran BPK Sungai Purun Besar, BPAD Siantan Hulu Pontianak Utara, BPKS Segedong dan PKJR Jungkat.

“Sekitar 1 jam 20 menit, api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara kerugian materiil belum bisa ditaksir,” kata Kapolsek.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini