Korban Tengelam di Sungai Sekayam Ditemukan

Editor : Suhendra Yusri
Korban tenggelam yang telah dibawa ke rumah duka di  Sungai Sekayam Kecamatan Kembayan, Jumat (11/9/2020).
Sanggau (Suara Kalbar) -Setelah dinyatakan hanyut dan hilang di Sungai Sekayam Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal oleh tim SAR gabungan, Jumat (11/09/2020).

Kapolsek Kembayan Iptu M.R.Pardosi mengatakan sebelumnya Marinus Ivo merupakan korban tenggelam saat mandi di sungai  Sekayam pada Rabu (09/09/2020).

“Pada hari ini Jum'at 11 September 2020 sekira jam.04.45 WIB telah ditemukan korban hanyut dan tenggelam di Sungai Sekayam oleh tim SAR gabungan,” ujar Pardosi.

Korban seorang anak laki-laki atas nama Marianus Ivo (5), warga Dusun Cinta Beringin, Desa
Sebungkuh, Kecamatan Kembayan, pada hari Rabu tanggal 9 September 2020 sekira jam.16.25 wib bersama 4 orang temanya mandi di Sungai Sekayam dan korban hanyut terbawa arus.

“Kemudian terhadap korban telah dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas Kembayan serta identifikasi  oleh Sat Reskrim Polres Sanggau dan dikebumikan pada hari itu juga,”jelas Pardosi.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak ( Basarnas Pontianak )Yopi menambahkan kejadian seperti ini patutnya tidak perlu terjadi.

"Kami menghimbau kepada masyarakat dan orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak khususnya saat berada sekitaran sungai mengingat akhir-akhir ini cuaca  cenderung hujan disertai angin kencang, sebaiknya  anak-anak untuk menjauhi tempat tersebut karena sewaktu-waktu debit air dapat meningkat dengan cepat dan dapat membahayakan keselamatan, "ujar Yopi.

Penulis    :  Darmansyah

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini