Korban Kebakaran di Segedong Dapat Tali Asih dari Kapolsek

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Penyerahan bantuan sembako dari Kapolsek Segedong, Ipda Didik Darmawan Putra, kepada Hamdi, pemilik rumah yang terbakar di Desa Peniti Dalam I.
Mempawah (Suara Kalbar) - Kapolsek Segedong, Ipda Didik Darmawan Putra, memberikan bantuan kepada Hamdi, pemilik rumah yang terbakar di Jalan Syarif Abu Bakar, Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, Rabu (16/9/2020).

Penyerahan tali asih berupa sembako itu, dilaksanakan di kediaman Hamdi yang kini tinggal puing-puing. Kapolsek tampak didampingi sejumlah anggota Polsek Segedong. Bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, susu dan kopi.

Dalam kesempatan itu, Didik Darmawan Putra mengatakan, mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polsek Segedong kepada Hamdi sekeluarga atas musibah kebakaran rumah yang telah terjadi.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk Pak Hamdi sekeluarga dan semoga bapak tabah dalam menerima cobaan ini,” imbuh Kapolsek.

Didik selanjutnya menyampaikan imbauan kepada warga di wilayah hukum Polsek Segedong agar berhati-hati terhadap potensi kebakaran rumah karena korsleting listrik.

Menurutnya, kebakaran rumah tak mengenal iklim. Kapan saja bisa terjadi. Karenanya, sebelum meninggalkan rumah, atau hendak beranjak tidur, pastikan kabel-kabel yang terhubung ke stop kontak listrik dalam kondisi bagus dan aman.

“Jangan lupa mematikan kompor gas, pelita atau lilin. Serta jauhkan benda-benda yang mudah terbakar dari sumber api. Dengan demikian, di masa mendatang, tak ada lagi rumah warga yang mengalami musibah kebakaran,” sarannya.

Seperti diberitakan, rumah Hamdi terbakar ketika ia dan sang istri menunaikan Salat Isya di masjid dekat rumah mereka, Selasa (15/9/2020) pukul 19.16 WIB. Rumah itu dalam keadaan kosong, karena anaknya juga tengah berada di luar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hamdi dan istri hanya bisa bersabar saat rumah yang ditempati selama ini hanya tersisa dinding dan atap seng di bagian depan rumah. Kerugian ditaksir Rp 80 juta rupiah.


Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini