Kontruksi Jembatan Belum Rampung, Warga Keluhkan Debu

Editor : Redaksi

Kondisi Jalan Sungai Selamat, Pontianak Utara. (Foto: Natalia Lestari)

Pontianak
(Suara Kalbar)- Konstruksi jembatan jalan Sungai Selamat, Pontianak Utara, belum juga rampung. Hal ini membuat warga sekitar resah terhadap dampak yang di hasilkan. Sebab debu kerap bertebaran yang memenuhi lokasi jalan raya.
" Pembangunan jembatan nih susah berlangsung sekitar 5 bulanan gitu, karene lama tuh dah mulai resah lah mane macet agik," ujar Atik, salah satu warga yang tinggal di sekitar daerah jembatan tersebut.

Selain konstruksi jembatan yang membuat macet jalan, pengerjaan ini juga menyebabkan hal lain bertimbulan seperti  getaran alat-alat konstruksi terasa sampai ke rumah warga, bahkan debu kerap bertebaran saat pengendara  melintas dijalan itu.

"Ya getaran konstruksi nya tuh sampai ke rumah, lalu suara nya juga sampai ke rumah, lalu debu-debu nya tuh pas pengendara lewat yaa ngga baik lah kan untuk pernapasan," Keluhnya.
Tak hanya Atik yang merasakan dampaknya, warga lainnya, Sam, pedagang gorengan juga harus terpaksa pindah tempat jualan karena konstruksi jembatan yang tak kunjung usai.

" Iyaa saye pindah ke sini menghindari debu jembatan tuh, tak mungkin gak jualan di sana makanan yang saye jual bise bedebu semue," jelasnya.

Sam berharap konstruksi jembatan sungai selamat cepat usai. Karena kondisi jalan yang masih tidakmemadai bahkan debu-debu yang timbul juga tidak baik untuk kesehatan dan sangat menggangu orang sekitar.

" Harapan saya semoga konstruksi ini cepat selesai. Karena kan jalan jalan yang masih jelek kan bisa ngerusak ban orang yang lewat. Lalu debu juga yang ndak baik buat kesehatan yang pasti sangat menganggu orang sekitar," Harapnya

Penulis : Nata Lestari / Mahasiswa PPL IAIN Pontianak

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini