Komunitas Sepeda UNTAN Kampanyekan Disiplin Protkes di Mempawah

Editor : Redaksi
Bupati Mempawah, Erlina, bersama Komunitas Sepeda Universitas Tanjungpura dan Museum Cycling Community Pontianak mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga.
Mempawah (Suara Kalbar)-Banyak cara untuk mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat.

Misalnya, Komunitas Sepeda Universitas Tanjungpura (UNTAN) dan Museum Cycling Community Pontianak yang menggandeng komunitas sepeda di Kota Mempawah untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dan displin protokol kesehatan, Sabtu (19/9/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Mempawah, Erlina, Dandim 1201/Mph, Letkol Dwi Agung Prihanto, Wakapolres Mempawah, Kompol Bermawis, pimpinan OPD dan pengurus ISSI Kabupaten Mempawah.

Kepada suarakalbar.co.id, Bupati Mempawah, Erlina, mengatakan, dirinya mengapresiasi kepedulian Komunitas Sepeda Universitas Tanjungpura dan Museum Cycling Community Kota Pontianak beserta komunitas sepeda Mempawah untuk menjaga pola hidup sehat dengan bersepeda.

“Ini langkah kampanye yang sangat merakyat. Pola hidup sehat dengan olahraga sepeda seraya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi,” tuturnya.

Di era adaptasi kebiasaan baru ini, tambah Erlina, masyarakat dipersilakan untuk menjalankan rutinitas sehari-hari seperti sedia kala. Termasuk dalam aktivitas berolahraga. Hanya saja, jangan sekali-kali mengabaikan protokol kesehatan.

“Bagi yang mencintai olahraga sepeda, silakan dimulai lagi aktivitasnya. Namun tetap mengenakan masker, mencuci tangan dan senantiasa menjaga jarak,” imbuh dia.

Saat berkeliling Kota Mempawah, Erlina dan seluruh komunitas sepeda, menyempatkan mampir di pusat-pusat keramaian warga. Misalnya, kompleks pertokoan, pasar dan taman-taman Mempawah.

Erlina menyampaikan Peraturan Bupati Nomor 50/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga, para komunitas ini juga membagikan masker di titik keramaian.

“Kami harap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga diri dengan meningkatkan daya tahan tubuh untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar kita,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini