Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia Kalbar Dukung Gerakan Pemerintah Tangani Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Muammar Kadafi, Ketua PKC PMII Kalbar
Pontianak (Suara Kalbar) - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) Kalbar melakukan gerakan untuk mendukung pemerintah di beberapa segi.

Ketua PKC PMII Kalbar, Muammaf Kadafi menuturkan, ini merupakan gerakan yang tergabung dari beberapa aktivis mahasiswa Kalbar.

“KAMI ini merupakan aktivis mahasiswa Kalimantan Barat , KAMI ini terdiri dari PMII,HMI, dan PKMRI,” ujarnya saat ditemui suarakalbar.co.id, (12/9/2020).

Dalam kegiatan kali ini dirinya mengajak agar masyarakat tidak terprovokasi terhadap oknum yang sifatnya mengajak ke arah provokatif.

“Tujuan kita sama-sama satu napas bahwa kita mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kalbar untuk tidak tergiur oleh golongan atau oknum yang sifatnya mengajak ke provokatif,” ungkapnya.

Salah satu aspek yang diangkat kali ini adalah mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat.  Tujuannya jangan sampai ditemukannya masyarakat yang menghambat dalam penanganan Covid.

“Kita bersama-sama menjaga kedamaian di Kalimantan Barat. Tentu kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kalbar agar bersama-sama memberikan dukungan kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam penanganan Covid-19 ini. Jangan sampai ada gerakan-gerakan yang sekiranya menghambat segala penanganan Covid di Kalbar ini,” jelasnya.

Pihaknya mengapresiasi kepada Gubernur Kalbar dalam kecepatan dan ketanggapannya dalam menangangi masalah Covid-19 di Kalbar. Dirinya minta agar dalam isi Pergub yang mengenai protokol kesehatan untuk lebih dipertegas lagi.

“Tentu kalau Kalbar kita apresiasi kepada pak Gubernur karena kemarin juga Kalbar terbaik nomor satu dalam penanganan Covid ini. Kerja kerasnya sangat luar biasa. Mungkin dalam era new normal untuk bisa dipertegas protokol kesehatan terkait sudah dikeluarkannya Pergub yang didalamnya ada wajib menggunakan masker,” bebernya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk patuh terhadap himbauan pemerintah dalam mematuhi protokol-protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Muammar menambahkan,banyak sekali gerakan-gerakan yang mengajak provokatif untuk membelah bangsa. Juga oknum yang mengambil untung dimasa pandemi.

“Ini mengenai gerakan-gerakan yang sangat sekali kita sayangkan,banyak sekali gerakan yang mengajak provokatif dan memecah belah bangsa. Banyak oknum yang mengambil kesempatan di masa pandemi ini,” terangnya.

Selain itu,mereka juga mendeklarasikan untuk mendukung pemerintah dalam memperkuat pancasila sebagai dasar ideologi bangsa, mendukung pemerintah dalam upaya meningkatkan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan serta menjaga kerukunan dan keberagaman yang ada di Kalbar.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini