Klaster Baru, 5 Siswa Sekolah Seminari di Sintang Positif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan kasus baru konfirmasi Covid-19 di wilayah Kalbar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menuturkan ada 11 kasus konfirmasi baru diwilayah Kalbar.

“Hari ini di Kalbar ada 11 orang tambahan kasus baru,” ujarnya saat ditemui di Arena Gedung Olahraga SSA, Sabtu (12/9/2020).

Dia mengatakan, 11 kasus baru ini berasal dari wilayah Kabupaten Sintang, Kota Pontianak, Kota Singkawang dan luar wilayah.

“Kabupaten Sintang 5 orang, Kota Pontianak 4 orang, Singkawang 1 orang dan luar wilayah 1 orang,” bebernya.

Untuk di daerah Kabupaten Sintang, Harisson menyampaikan bahwa ini klaster baru yakni klaster SMA Seminari di Kabupaten Sintang.

“Yang kasus baru di Sintang ini merupakan Sekolah Seminari di Kabupaten Sintang, ini semuanya adalah siswa disekolah itu,” ungkapnya.

Harisson membeberkan, pada awalnya siswa di Sekolah Seminari ini mendapatkan gejala batuk dan pilek. Diantaranya juga sudah ada yang kehilangan indera penciuman.

“Jadi yang 5 orang ini awalnya dia ni batuk pilek kemudian diperiksa ke dokter. Ternyata diantara mereka sudah ada yang kehilangan indera penciuman. Mereka akhirnya diperiksa di Mobile PCR milik Sintang dan ternyata kelimanya kasus konfirmasi Covid-19,” terangnya.

Sebelumnya,pada bulan Agustus siswa di sekolah seminari di Sintang sudah diperiksa untuk masuk ke asrama.

“Mungkin dalam perjalanannya mungkin siswa ada yang mengunjungi dan ada yang masuk ke situ atau mungkin mereka keluar sehingga mereka tertular Covid-19,” sambungnya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang akan melakukan treacing terhadap seluruh kontak di sekolah seminari tersebut.

Disampaikannya pula, hari terdapat dua kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Terdapat di Kota Pontianak dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Berdasarkan data sampai hari ini, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar terdapat 747 orang ,dimana 646 dinyatakan sembuh atau sekitar 86,48% dan 6 orang dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : Yapi Ramadhan
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini