Ketua Yayasan Tri Dharma Mempawah: Sosok Chung Li Sangat Dihormati

Editor : Redaksi
Ketua Yayasan Tri Dharma Mempawah, Lim Hang Kim yang akrab disapa Pak Amak | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Ketua Yayasan Tri Dharma Mempawah, Lim Hang Kim atau biasa disapa Pak Amak, mengatakan, keberadaan Chung Li dalam kehidupan agamis masyarakat Tionghoa sangat penting dan dihormati.

Tak saja karena tugas dan tanggung jawabnya yang mulia, tapi juga karena sosok Chung Li lahir atas restu dewa.

Pria yang akrab disapa Pak Amak ini membenarkan bahwa Chung Li dipilih satu tahun sekali dan harus melalui prosesi ritual yang sakral.

Dengan restu dewa, maka seorang Chung Li akan mendapat sokongan lahir dan batin dalam menjalankan tugasnya selama satu tahun.

Soal terpilihnya Hie Khin Min sebagai Chung Li di Kota Mempawah tahun ini, Pak Amak menyambut baik. Ia berharap kepemimpinan Hie Khin Min akan lebih baik dari sebelumnya.

“Hie Khin Min yang terpilih sebagai Chung Li tahun ini memang dikenal sebagai warga kami yang rajin beribadah. Ia juga kreatif, rendah hati dan rajin bekerja dalam melayani kepentingan masyarakat Tionghoa,” ungkap Pak Amak.

Selain itu, Hie Khin Min dianggap bisa menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat Mempawah yang heterogen dalam bingkai hubungan kebhinekaan.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini