Ketua TP PKK Sanggau Sosialisasi Perbup Pencegahan Covid-19

Editor : Suhendra Yusri
Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina memasangkan masker saat Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 47 Tahun 2020 di Aula Antong Ngelayan, Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Sabang Merah, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau, Rabu (30/9/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 47 tahun 2020 di Aula Antong Ngelayan, Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Sabang Merah, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau, Rabu (30/9/2020).

Sosialisasi tersebut terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dalam pengendalian Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto.

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP kabupaten Sanggau, Kristina Kukuh.

Arita Apolina, mengatakan sosialisasi ini sangat penting dalam kegiatan yang akan dilaksanakan Tim PKK Sanggau,  mensosialisasikan Perbup Nomor 47 tahun 2020 kepada masyarakat serta menggandeng stakeholders terkait diwilayahnya masing-masing.

"Perbub ini, merupakan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta seluruh Provinsi, Kabupaten, dan Kota untuk membuat Perbup terkait penanganan Covid-19 di Indonesia. Nantinya juga akan ada sanksi sosial   bagi masyarakat yang tak menerapakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditambahkannya Covid-19 masih terus mewabah, Ketua TP - PKK mengajak, kepada seluruh Tim PKK dan masyarakat Sanggau untuk selalu memakai masker. “Karena dengan masker kita dapat terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Penulis : Darmansyah /R


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini