Ketua TP PKK Sanggau Ikut Memanen Tanaman Palawija KWT Paber Jaya

Editor : Suhendra Yusri
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina turun langsung memanen tanaman palawija di Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dari Kelompok Wanita Tani (KWR) Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Jumat (18/9/2020).

Sanggau (Suara Kalbar) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Arita Apolina, turun langsung memanen tanaman palawija di Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya, Desa Senyabang, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Jumat (18/9/2020).

Usai panen, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina ketika diwawancara mengatakan bahwa pada kesempatan tersebut ikut serta dalam memanen tanaman palawija di Perkarangan Pangan Lestari (P2L) dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya.

“Hari ini kita panen beberapa jenis tanaman palawija, seperti misalnya sayur timun, tomat, kacang panjang, pare, labuk putih, gambas, terong ungu dan terong hijau,” kata Arita.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian ini untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Pertanian tersebut agar dapat membantu perekonomian dari kelompok Wanita Tani (KWT) Paber Jaya. Pada kesempatan ini juga kami dari TP PKK Kabupaten Sanggau memberikan bantuan berupa bibit tanaman palawija, diantaranya  bibit tomat, terong, cabai, bayam dan kangkung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KWT Paber Jaya, Desa Senyabang, Kartini menyampaikan bahwa mereka sudah empat bulan menjalankan kelompok tani tersebut.

“Dimulai dari bulan Mei hingga hari ini, jadi kami bersyukur sekali karena kami diperhatikan dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian yang dimana mereka sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami pada bulan Mei yang lalu kurang lebih sebesar 60 juta,”ujar Kartini.

Ia juga sampaikan mereka sangat senang atas bantuan tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertanian yang sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami. Kami terima dengan senang hati dan kami melakukan pekerjaan ini juga dengan senang hati yang dimana kami lakukan satu kali dalam seminggu yakni pada setiap hari selasa sore yang juga dibimbing oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kami,” ujarnya.

Saya sebagai pengurus Kelompok Wanita Tani Paber Jaya bersama anggota, lanjut dia sangat semangat sekali dengan adanya bantuan ini.

“Kami sangat terbantu sekali, terutama dari segi ekonomi dan rumah tangga. Sehingga terkait sayur mayur selama ini kami sudah merasakannya. Jadi sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan tersebut,” ucapnya.

Ibu Kartini selaku Ketua KWT Paber Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini dari TP PKK Kabupaten Sanggau yang pada kesempatan tersebut telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman palawija.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam hal ini dari TP PKK Kabupaten Sanggau yang pada kesempatan ini telah memberikan bantuan berupa bibit tanaman palawija, seperti misalnya; bibit tomat, terong, cabai, bayam dan kangkung,” tutupnya.

Penulis  : Darmansyah/ r


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini