Kerusakan Jembatan Wajok Hulu, Ban Truk Pecah Kagetkan Warga

Editor : Suhendra Yusri
Sopir truk sedang mengganti ban yang pecah usai melewati jembatan rusak di Sungai Durian Wajok Hulu, Kamis (10/9/2020).
Mempawah (Suara Kalbar)-  Kerusakan Jembatan di Sungai Durian, Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, kembali menjadi keluhan warga. Tidak saja menjadi penyebab kecelakaan, tapi juga menyebabkan kerusakan kendaraan.

Pada Kamis (10/9/2020) pagi, warga setempat dan juga pengendara sepeda motor dikagetkan dengan bunyi letusan kuat dari kawasan jembatan Sungai Durian yang rusak.

“Rupanya, ban truk pecah. Suaranya sangat keras. Saya sampai kaget dan ketakutan,” ungkap Halimah, warga Jungkat, saat melintas di tempat itu.

Halimah mengatakan kerusakan jembatan di Sungai Durian sudah banyak yang menyebabkan kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas. Baik roda dua maupun roda empat.

“Sebelumnya, ada tabrakan mobil beruntun. Mobil di depan berhenti mendadak karena jembatan rusak, tapi yang mobil yang di belakang terlambat menginjak rem. Jadinya tabrakan beruntun,” katanya.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, membenarkan ada sebuah truk yang mengalami pecah ban di kawasan jembatan Sungai Durian.

“Ya, pecah ban saat melintas jembatan yang rusak. Petugas Unit Lantas Polsek Siantan juga sudah menemui sopir truk dan memberikan bantuan saat yang bersangkutan mengganti ban,” ungkap Rahmad Kartono.

Menurut Rahmad, dirinya berupaya untuk menempatkan personel di kawasan jembatan agar tak terjadi kemacetan arus lalu lintas. Terutama di sore hari maupun di hari libur yang biasanya arus lalu lintas cukup padat.

Meski telah memasang rambu-rambu peringatan, Kapolsek mengimbau agar pengguna jalan raya berhati-hati saat melintas jembatan Sungai Durian tersebut supaya tak ada lagi yang mengalami kecelakaaan.

Penulis : Dian Sastra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini