Kembali Dua Orang Terkonfirmasi, 15 Orang Saat Ini Dirawat

Editor : Suhendra Yusri
Humas dan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu saat memberikan keterangan pers di Telematics Control Managemen (TMC) Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (9/9/2020). 
Singkawang (Suara Kalbar)-  Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Singkawang, dr Barita P Ompusunggu mengatakan kembali ada dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu (9/9/2020).

“Kami Humas Tugas Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kota Singkawang memyampaikan perkembangan Covid-19 Rabu (9/9/2020) hari ini ada penambahan terkonfirmasi positif 2 orang,  seorang wanita berusia 28 tahun wanita usia 65 tahun,” ujar dr Barita P Ompusunggu saat menyampaikan keterangan pers di Telematics Control Management (TCM) Kantor Wali Kota Singkawang.

Dia menjelaskan, untuk yang sudah sembuh sebanyak satu orang laki-laki berusia 52 tahun, sehingga saat ini yang terkonfirmasi berjumlah 15 orang.

“Sebanyak 13 orang dirawat dan dua orang isolasi mandiri, suspek 3 orang. Gugus tugas akan melakukan tracking kontak erat terkonfirmasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang ini.

Barita mengatakan bahwa Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang telah melakukan Tes Swab kepada 98 orang PNS di Sekretariat Daerah Kantor Wali Kota Singkawang dan terus akan melakukan Tes Swab baik kepada instansi vertikal maupun horizontal .

Lantaran setiap hari banyak yang terkonfirmasi Covid-19, kata Barita, maka diminta masyarakat untuk benar-benar menerapkan disiplin protokoler kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang tidak perlu serta tetap memakai masker apabila keluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun, serta selalu menggunakan hanz sanitizer.

Penulis     : Tim Liputan



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini