Kejaran-kejaran di Sungai Kunyit, Pemilik Sabu-Sabu Ditangkap

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Pemilik sabu-sabu berinisial DD alias Jon yang dibekuk Satresnarkoba Polres Mempawah.
Mempawah (Suara Kalbar) - Satuan Reserse Narkoba Polres Mempawah kembali menangkap seorang pria yang membeli dan memiliki narkoba jenis sabu-sabu lewat aksi saling kejar di tepi jalan raya Sungai Kunyit, Rabu (2/9/2020) pukul 20.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas Ipda Lidwina mengatakan, pelaku yang ditangkap adalah berinisial DD alias Jon (41), yang tinggal di sebuah rumah kontrakan Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit.

Dijelaskan Lidwina, polisi mendapat informasi, Jon sering melakukan pembelian narkoba jenis sabu-sabu. Karenanya, Tim Satresnarkoba pun segera melakukan penyelidikan dan pengintaian gerak-gerik Jon.

Sebelum ditangkap, Jon bersepeda motor Yamaha Vixion KB 5103 MD terpantau baru saja keluar dari Jalan Sepakat Desa Sungai Bakau Kecil, Kecamatan Mempawah Timur, sekitar pukul 19.30 WIB. Ia tampak menuju Mempawah dengan kecepatan tinggi.

“Karenanya, Kasat Satresnarkoba Iptu Eldig Hernowo beserta anggota langsung melakukan pengejaran terhadap Jon. Di tepi jalan raya Sungai Kunyit, Jon berhasil dipepet dan diberhentikan petugas kami,” jelas Lidwina.

Setelah diamankan dan disaksikan warga setempat, DD diminta mengeluarkan narkoba yang ada di saku celananya. DD tak bisa mengelak lagi. Dengan lesu, ia menunjukkan sebuah kotak rokok merek Essen yang di dalamnya ada sebatang rokok dan satu klip narkotika jenis sabu berbentuk kristal warna putih.

“Dari pemeriksaan di TKP, DD mengakui barang tersebut miliknya. Ia pun digiring Tim Satresnarkoba ke Mapolres Mempawah untuk proses hukum lebih lanjut,” tutup Lidwina.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini