Kasus Covid-19 Bertambah, Sutarmidji : Warga Jangan Keluar dari Kalbar!

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji
Pontianak (Suara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengumumkan tambahan kasus baru konfirmasi Covid-19 diwilayah Kalbar.


Sutarmidji menuturkan, hari ini ada tambahan sebanyak 22 kasus baru konfirmasi Covid-19. Diantaranya klaster Soedarso.

“Hari ini 22 orang diantaranya ini ada klaster Soedarso. Jadi ada satu Kabid disana yang ya kadang nggak pakai masker. Akhirnya satu ruangan ini terjangkit semua,” ungkapnya kepada wartawan usai menghadiri giat Polda di Hotel Aston, Kamis (17/9/2020).

Dia menambahkan, ada lagi masyarakat yang menganggap Covid-19 remeh. Mengajak masyarakat untuk tidak percaya akhirnya menjadi klaster baru.

“Ada lagi yang Covid dianggap main-main aja kadang nggak takut kadang dia takut. Dia pakai masker tapi dia dikompori ndak usah yakin, akhirnya klaster ini kenak,” bebernya.

Bang Midji, sapaan akrabnya mengabarkan ada 3 klaster yang didalamnya orang yang tidak percaya virus Covid-19.

“Sekarang ada 3 klaster kan saya kenal soalnya orang Pontianak,yang rada-rada antara percaya dan ndak percaya Covid itu. Akhirnye klaster yang 3 ini kenak,” terangnya.

Dia menantang bagi masyarakat yang tidak percaya akan virus ini nantinya diangkut kerumah sakit yang menangani pasien konfirmasi Covid-19.

“Yang tak pecayak nanti saye angkotkan saye bawakkan kerumah sakit sanak,” ancamnya.

Untuk sampai saat ini, tempat isolasi di Kalbar jelas Bang Midji memadai. Ada 116 orang yang diisolasi saat ini.

“Kalau tempat isolasi kite memadai. Yang isolasi sekarang 116 orang dan sekarang ini sebagian besar masyarakat dirumah sakit,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kalbar ini menegaskan agar masyarakat di Kalimantan Barat untuk tidak bepergian dari luar pulau Kalimantan Barat ini.

“Dan saya minta sementara orang Kalbar jangan keluar Kalbar dulu,ngape nak jalan-jalan sekarang, jangan! jage kesehatan aja tetap di Kalbar,” tegasnya.
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini