Kapolres Minta PERBAKIN Mempawah Kontrol Penggunaan Senapan Angin

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga (tengah) berfoto bersama pengurus PERBAKIN Mempawah
Mempawah (Suara Kalbar) - Jajaran pengurus Persatuan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Kabupaten Mempawah bersilaturahmi ke Mapolres Mempawah, Selasa (15/9/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, PERBAKIN Mempawah yang dipimpin Muhammad Rully Setiawan dan Sekretaris Riduan HM Yusuf, juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) PERBAKIN Provinsi Kalbar tentang komposisi pengurus PERBAKIN Mempawah kepada Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga.

Dalam komposisi pengurus PERBAKIN Mempawah Nomor 004/SKEP/KU/PP-KB/VI/2019 tersebut, Tulus Sinaga tercatat sebagai Badan Pelindung.

Saat menerima kedatangan Rully Setiawan dan Riduan, Kapolres tampak didampingi KBO Satuan Sabhara Iptu Heriyani, Kanit V Satuan Intelkam Ipda Nelson Renato Siahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan jajaran pengurus PERBAKIN Mempawah di Mapolres Mempawah dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyerahkan SK pengurus ini,” ucap Kapolres.

Ia lantas berharap, PERBAKIN tidak dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok oportunis untuk mencegah hal-hal tak diinginkan. Dan yang paling penting, penggunaan senapan angin dalam berorganisasi hendaknya dapat terkontrol dan harus tetap mengikuti SOP yang ada.

Sementara itu, Rully Setiawan mengatakan, penyerahan SK PERBAKIN Mempawah ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dengan Kapolres Mempawah beserta jajaran, sekaligus menginformasikan jumlah anggota yang terdaftar dalam susunan kepengurusan yang memiliki senapan angin dalam kegiatan olahraga menembak.

“Dengan demikian, kami berharap terjalin kerjasama antara PERBAKIN dan Polres Mempawah terkait pengawasan penggunaan dan kepemilikan senapan angin para anggota mencegah terjadinya penyalahgunaan,” tegas Rully.

Kepengurusan PERBAKIN Mempawah dilantik pada 3 September 2019 di Mempawah Convention Centre oleh Ketua Umum Pengprov PERBAKIN Kalbar, Edi Rusdi Kamtono.

Adapun susunan pengurusnya adalah Ketua M. Rully Setiawan, Wakil Ketua Safruddin Asra, Sekretaris RIduan HM Yusuf, Bendahara Junaidi A. Hadi, Wakil Bendahara Hendra Kurniawan, Rini Chandrawati dan Moch Ridha.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini