Kapal Tanker Kedua Asal Singapore Berlabuh di Terminal Kijing

Editor : Diko Eno
Kapal tanker kedua asal Singapore yang berlabuh di Pelabuhan Internasional - Terminal Kijing untuk mengangkut CPO PT. Energi Unggul Persada | Suarakalbar: Dian Sastra.
Mempawah (Suara Kalbar)-Pelabuhan Internasional – Terminal Kijing, Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, kembali menerima kedatangan sebuah kapal tanker yang berlabuh pada Kamis (3/9/2020) sore.

Informasi berlabuhnya kapal tanker kedua ini diperoleh suarakalbar.co.id dari sebuah tayangan video yang beredar di grup-grup Whatsapp Kota Mempawah.

Dalam tayangan video singkat itu, tampak sebuah kapal tanker asal Singapura, bernama Si Chou Zhi Lu dengan nomor register IM09562350 berwarna merah merapat di Terminal Kijing, Sungai Kunyit. Sementara di dermaga, tampak menunggu sejumlah pekerja dan mobil tangki pengangkut CPO yang terparkir rapi.

Menurut sumber terpercaya, kedatangan kapal tanker 6500 DWT yang bisa menampung 5.000 ton CPO itu, hendak mengangkut CPO milik PT. Energi Unggul Persada (EUP) Desa Sungai Limau, Kecamatan Sungai Kunyit.

Atas tayangnya video yang menampilkan kapal tangker Si Chou Zhi Lu yang hendak merapat, sejumlah komentar kembali bermunculan. Semuanya bersyukur dan mendoakan agar Pelabuhan Internasional – Terminal Kijing semoga membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Mempawah.

Sebelumnya, pada Kamis (27/8/2020) pagi, telah merapat sebuah kapal tanker bernama SC Golden Fortune di Terminal Kijing. Kedatangannya juga dengan misi yang sama. Yakni mengangkut CPO PT. EUP.

Terminal Kijing adalah kebangaan Kabupaten Mempawah. Sebab pelabuhan berkelas internasional ini kabarnya merupakan Proyek Strategis Nasional Pertama di Indonesia yang akan diresmiikan Presiden Joko Widodo sebelum akhir tahun ini.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini