Kadisdik Melawi: Sekolahan Boleh Jadi Penampungan Pengungsi Banjir

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Banjir di Melawi
Melawi (Suara Kalbar) - Instruksi kepada para kepala sekolah untuk ikut membantu penanganan pengungsi banjir dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Melawi, Joko Wahyono .

"Bagi sekolah yang tempatnya aman dari banjir, bisa difungsikan sementara sebagai pengungsian bagi warga korban banjir," ungkap Joko, kepada Suara Kalbar.co.id, Senin (14/9/2020).

Untuk didalam Kota Nanga Pinoh, Ungkap Joko ada empat sekolah yang dijadikan penampungan pengungsi banjir, yakni SMP Negeri 1 , SD Negeri 5, SD Negeri 6 dan SD Negeri 11.

"Serta semua SD Negeri  dan SMP Negeri yang ada didesa - desa dan diseluruh kcamatan kabupaten melawi yang tidak terkena banjir untuk dijadikan tempat pengungsian," bebernya.

Ia meminta kepada para kepala sekolah yang dijadikan posko pengungsian terdampak banjir, agar tiap ruangan kelas dibersihkan terlebih dahulu.

Namun sebelum ini dilaksanakan, di harapkan Kepsek untuk berkoordinasi terlebih dahulu ke pihak terkait yaitu Ke Camat, Koramil, Babinsa, maupun Polsek du wilayah sekolah berada.

"Terima  kasih atas kerjasamanya, semoga dengan sikap melayani kita ini dapat mengurangi rasa duka bagi masyarakat yang terdampak banjir. Amin," pungkasnya.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini