Kadinkes Kalbar Umumkan Mempawah Tambah Satu Orang Positif Covid-19

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kadinkes Kalbar Harisson
Mempawah (Suara Kalbar)-Kabupaten Mempawah kembali diumumkan terdapat tambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, usai melakukan kunjungan kerja ke SMAN 1 Pontianak, Kamis (3/9/2020).

Selain Mempawah, ada lagi tambahan 14 kasus positif lainnya di Kalbar. Itu berarti ada penambahan 15 terkonfirmasi positif menjadi total 674 kasus.

"Hari ini kita tanggal 3 September tahun 2020 ada tambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 15 orang," ujarnya.

Dia menjelaskan, dari ke 15 orang tersebut, empat diantaranya berasal dari Kota Singkawang. Ini merupakan hasil pemeriksaan TCM yang sudah dimiliki di Rumah Sakit Singkawang. Keempatnya merupakan pasien di sana.

Kemudian, empat orang lagi berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, empat di Kota Pontianak, satu di Kabupaten Mempawah, satu asal Ketapang dan satu lagi asal Bengkayang.

Harisson juga menyampaikan, ada 10 orang yang kasus konfirmasi Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Yakni, di Pontianak ada empat orang, Ketapang empat orang, Kapuas Hulu satu orang dan Landak satu orang.

Dengan demikian, berdasarkan data sampai hari ini, dari 674 kasus di Kalbar, yang dinyatakan sembuh 588 orang atau  87,24% dan lima orang dinyatakan meninggal dunia.

Dalam kesempatan itu, Harisson kembali mempertegas, viral load yang berada di tubuh penderita Covid-19 kian hari kian bertambah dan ganas. Untuk itu masyarakat diminta berhati-hati dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mempawah, Mukhtar Siagian, ketika dihubungi, mengaku belum menerima surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar terkait satu orang di Mempawah terkonfirmasi baru positif Covid-19.

“Kami masih menunggu surat resmi, nanti akan kami infokan ke awak media,” ujarnya seraya kembali mengingatkan agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini