Juara MTQ Kalbar, Kafilah Mempawah Raih Bonus Rp. 250 Juta

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Kafilah Kabupaten Mempawah yang berhasil meraih predikat terbaik 1 di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Kalimantan Barat di Sekadau
Mempawah (Suara Kalbar) - Kafilah Kabupaten Mempawah yang berhasil meraih predikat terbaik 1 di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII tingkat Kalimantan Barat di Sekadau, tiba ke kampung halaman, Senin (21/9) malam.

Setiba di Mempawah, kedatangan mereka langsung disambut Bupati Erlina di kediaman dinasnya.

Dengan wajah bahagia, satu persatu anggota kafilah disalami Bupati Erlina yang didampingi Wakil Bupati Muhammad Pagi, Ketua LPTQ Mempawah Ismail dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mempawah. 

Seraya tersenyum, Erlina menyambut rombongan kafilah dengan mengucapkan salam dan selamat datang kepada duta-duta yang telah mengharumkan nama daerah.

“Alhamdulillah, Ibu merasa terharu, sekaligus bangga. Apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita bersama agar Kabupaten Mempawah menjadi yang terbaik di ajang MTQ provinsi, akhirnya bisa diwujudkan. Terima kasih atas perjuangan Kafilah Kabupaten Mempawah yang telah mengharumkan nama daerah,” kata bupati.

Erlina menilai keberhasilan Mempawah meraih hasil terbaik di kancah MTQ, bukanlah suatu kebetulan. Tetapi ada perjuangan dan kerja keras kafilah yang terus berlatih di bawah bimbingan tim pelatih berpengalaman, serta dukungan berbagai pihak mulai dari LPTQ dan panitia, serta dukungan doa dari masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Alhamdulillah, berkat ridho Allah Taala, kita akhirnya bisa kembali mengulang prestasi MTQ provinsi, seperti yang kita raih dua tahun silam Kabupaten Mempawah. Keberhasilan ini tentu harus kita syukuri dan pertahankan pada perhelatan serupa di tahun-tahun mendatang,” ujar dia memotivasi.

Kepada anggota Kafilah Kabupaten Mempawah, Bupati Erlina berpesan agar terus berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat terpilih mewakili Kalbar di ajang MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Kami akan selalu mendoakan keberhasilan kalian semua,” ungkap dia.

Tidak lupa, Bupati mengingatkan kepada Kafilah Kabupaten Mempawah bahwa pelaksanaan MTQ bukanlah mengejar prestasi semata, tetapi lebih daripada itu.

“Yaitu bagaimana menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai kandungan Alquran sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari guna tercapainya kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Erlina kembali manyampaikan tentang komitmen pemerintah daerah memberikan penghargaan dalam bentuk bonus kepada kafilah yang telah meraih prestasi. Pemkab Mempawah telah menyiapkan bonus sebesar Rp 250 juta.

“Mudah-mudahan bonus ini semakin memotivasi anggota kafilah untuk terus tampil terbaik di ajang MTQ,” ucapnya.

Sebelumnya, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Kabupaten Mempawah, Rohmat Effendi, mengungkapkan pada keikutsertaan di MTQ provinsi, Kafilah Mempawah berhasil membawa pulang 9 emas, 10 perak dan 1 perunggu dengan total nilai 76.

“Alhamdulillah, kita meraih predikat terbaik 1,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, raihan prestasi tersebut tidaklah datang secara tiba-tiba, tetapi melalui proses yang panjang dan persiapan yang matang. Dimulai dari MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten, serta tahapan TC sebanyak dua kali.

“Alhamdulillah, para peserta berlatih dengan serius dan kerja keras, sehingga dapat menghasilkan prestasi terbaik,” katanya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini