Jembatan Makin Turun, Polisi di Wajok Hulu Minta Pengendara Berhati-hati

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Bhabinkamtibmas Wajok Hulu, Aipda Aloysius, memperbaiki posisi barricade dan ban penutup jembatan yang berlubang agar pengguna jalan tak mengalami kecelakaan.
Mempawah (Suara Kalbar) - Jembatan Sungai Durian di Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, terus mengalami penurunan pondasi. Sejumlah pengguna jalan raya dilaporkan telah mengalami kecelakaan lalu lintas di kawasan itu.

“Karena pondasi yang terus turun mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, Jembatan Sungai Durian di Wajok Hulu itu menjadi atensi kami. Secara rutin, personel kami turun mengatur lalu lintas sekaligus mengimbau pengendara agar berhati-hati,” jelas Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Misalnya pada Sabtu (12/9/2020) siang tadi, mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas di akhir pekan, Bhabinkamtimbas Wajok Hulu, Aipda Aloysius, mengecek rambu-rambu jembatan dan menyampaikan imbauan agar pengguna jalan raya berhati-hati saat melintas di Jembatan Sungai Durian.

“Bhabinkamtimbas Aipda Aloysius juga menggalang partisipasi masyarakat setempat supaya cepat memberikan laporan jika terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan jembatan. Dengan demikian, bisa cepat ditangani,” imbuh Rahmad Kartono.

Menurutnya, kecelakaan terjadi karena pengguna jalan raya kurang berhati-hati dan tidak menurunkan kecepatan saat hendak melintas Jembatan Sungai Durian.

Ada juga kecelakaan terjadi karena pengendara kaget saat melintas jembatan, lalu menginjak rem secara mendadak sehingga terjatuh atau ditabrak dari belakang,

“Kami di Polsek Siantan sebenarnya sudah memasang rambu-rambu di sekitar jembatan, tapi tetap saja terjadi kecelakaan, terutama di malam hari. Ini akan terus jadi perhatian utama kami,” tegas Kapolsek.

Setiap akhir pekan, Rahmad Kartono mengatakan dirinya selalu menempatkan personel Polsek Siantan untuk siaga di sana mengantisipasi kemacetan panjang.

“Semoga jembatan yang semakin turun ini bisa segera diperbaiki. Dengan demikian, arus lalu lintas bisa lancar kembali,” tutupnya.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini