Jelang Belajar Tatap Muka, Warga Delapan SMP/SMA di Segedong Diambil Swab

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Rapat sosialisasi tatap muka kegiatan belajar mengajar di sekolah pada era adaptasi kebiasaan baru di Kantor Camat Segedong.
Mempawah (Suara Kalbar)-Kecamatan Segedong tengah bersiap-siap untuk melaksanakan proses belajar-mengajar tatap muka bagi SMP dan SMA.

Namun sebelumnya, warga delapan sekolah akan diambil swab untuk memastikan tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Segedong, Iskandar, ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya rapat sosialisasi persiapan proses belajar tatap muka bagi sekolah-sekolah yang masuk dalam wilayah kerja Puskesmas Jalan Segedong di era Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Selain itu, kita juga membahas Sosialisasi Perbup Nomor 50/2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kecamatan Segedong,” ungkap Iskandar yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Segedong ini.

Dalam rapat tersebut, tambahnya, turut hadir Kapolsek Segedong, Danramil Jungkat-Segedong, Kepala Puskesmas, para kepala desa, para kepala sekolah SMP dan SMA, baik negeri maupun swasta, beserta tokoh masyarakat.

 “Berdasarkan hasil rapat, proses belajar-mengajar akan dilaksanakan setelah warga delapan sekolah di Segedong tuntas diambil swab dan jika hasilnya telah diketahui melalui pengumuman resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar,” kata Iskandar.

Pelaksanaan test ini merupakan langkah awal  bagi sekolah-sekolah di Segedong agar bisa melaksanakan proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Ia berharap, semua hasil test negatif Covid-19.

Rencananya pengambilan swabs test PCR akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai pada Selasa besok (8/9/2020), dikhususkan bagi para guru, staf tata usaha, cleaning service, penjaga sekolah dan penjaga kantin.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini