Jarot-Sudianto Deklarasi dan Daftar ke KPU Sintang

Editor : Suhendra Yusri
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno-Yosef Sudianto (JADI) menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Sintang, Minggu (6/9/2020).
Sintang (Suara Kalbar)- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno-Yosef Sudianto (JADI) menggelar deklarasi kesiapan mengikuti pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Sintang Tahun 2020 di Halaman GOR Apang Semangai, Komplek Stadion Baning Sintang, Minggu (6/9/2020).

Bakal calon Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang,  Jarot-Yosef ini di usung dan didukung  koalisi adil bersatu yang terdiri sembilan partai politik, empat diantaranya parpol yang belum memiliki perwakilan di DPRD Sintang.

Koalisi adil bersatu terdiri PSI, PKPI, PKS, Berkarya, Garuda Indonesia, Partai Nasdem, PPP, Partai Golkar dan PKB.

Usai mengelar deklarasi, Jarot dan Sudianto didampingi puluhan massa pendukungnya melakukan pawai keliling kota Sintang sembari menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2020.

Meskipun hujan yang turun cukup deras,  antusias dan semangat ribuan massa pendukung yang memadati halaman depan GOR Apang Semangai tetap tinggi.

Dalam orasinya, Jarot menilai lima tahun masa kepemimpinannya masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi kedepannya nanti.

“Masih ada 33 persen desa kita yang tidak ada sinyal internet, masih banyak jalan-jalan kita yang rusak, terutama pada musim hujan. Masih rendahnya tingkat pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat Sintang. Masih ada 9, 65 persen masyarakat Sintang yang hidup dibawah garis kemiskinan. Semuanya harus kita kasi,  hasil pembangunan sekarang harus kita lanjutkan ," ujar Jarot dari panggung deklarasi.

Ditempat yang sama, Ketua Ketua Koalisi Adil Bersatu, Teri Ibrahim mengatakan agar Jarot Winarno  perlu diberinya kepercayaan lagi untuk memimpin Kabupaten Sintang.

"Oleh karenanya, saya dengan bangga diberi kepercayaan untuk membawa kita semua memenangkan calon Bupati Sintang Jarot menjadi Bupati,” katanya.

Deklarasi koalisi adil bersatu di hadiri pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Jarot Winarno, Yosef Sudianto, ketua DPW PSI Kalbar Alexius Akim,  Ketua DPC Nasdem, Heri Samsudin, Ketua DPD Partai Golkar Bejang Hariyono, Ketua Koalisi Adil Bersatu Teri Ibrahim.

Penulis : Hendriyono

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini