Jalan Purun Kecil-Purun Besar Banjir, Pengendara Diminta Berhati-hati

Editor : Diko Eno
Jalan raya di kawasan Sungai Purun Kecil-Sungai Purun Besar yang terendam banjir. (Istimewa)
Mempawah (Suara Kalbar)-Jalan negara yang menjadi jalur utama transportasi darat di kawasan Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, dan Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, turut dilanda banjir.

Pada pukul 11.00 WIB, Minggu (6/9/2020), ruas jalan sudah tergenang air cukup tinggi. Jika pengguna jalan tak berhati-hati, bisa menyebabkan kendaraan mogok dan pakaian menjadi basah terciprat kendaraan yang lalu lalang.

Arie, warga Sungai Purun Kecil, ketika dihubungi suarakalbar.co.id, membenarkan semakin tingginya air yang menggenangi jalan utama di Sungai Purun Kecil dan Sungai Purun Besar.

“Di beberapa titik, banjir cukup dalam merendam jalan. Jika pengendara motor tak berhati-hati, mesin bisa mogok,” kata Arie.

Arie juga mengirimkan sejumlah foto yang menunjukkan titik-titik jalan raya yang direndam air cukup tinggi, serta rumah-rumah warga yang terendam banjir lebih dari 40 cm.

“Mudah-mudahan hujan tak semakin lebat. Sebab hingga siang ini, debit air naik terus. Sudah banyak rumah warga di Sungai Purun Besar yang terendam air,” katanya.

Di jalan kampung atau pemukiman warga, tambah Arie, sepeda motor sudah tak bisa lewat karena tinggi air cukup berbahaya. Bisa menyebabkan kerusakan mesin, dan parahnya, badan jalan sudah tak terlihat karena tertutup air.

Penulis : Dian Sastra
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini